TSR Pemprov Sumbar puji masjid Ilham Koto Panjang dan serahkan bantuan

id TSR Pemprov Sumbar,masjid Ilham Koto Panjang,berita padang panjang,berita sumbar

TSR Pemprov Sumbar puji masjid Ilham Koto Panjang dan serahkan bantuan

Ketua tim TSR Pemprov Sumbar, Kolonel Laut Rismubeda, M.H serahkan bantuan kepada Ketua DKM Masjid Ilham, Edwin.

Padang Panjang (ANTARA) - TIM Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah provinsi Sumatera Barat, kunjungi masjid Ilham Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur, Sumatera Barat, Selasa malam (28/3).

TSR Pemprov Sumatera Barat yang dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar diwakili Asisten Pidana Militer, Kolonel Laut Rismubeda, M.H pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa program sesuai dengan visi misi Pemprov. Di antaranya peningkatkan sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya saing, kesehatan masyarakat, penurunan stunting, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

"Dalam kesempatan ini kami juga menyerahkan bantuan untuk pembanguan Masjid Ilham sebesar Rp50 juta dari Pemprov serta bantuan dari Universitas Baiturahmah, Kota Padang," kata Rismubeda.

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kondisi wilayah masing-masing supaya selalu kondusif.

"Kami memuji Masjid Ilham yang bersih. Ini salah satu masjid terbaik yang kami kunjungi pada Ramadan kali ini. Mari terus kita tingkatkan keimanan, ketakwaan serta toleransi di antara kita," ajaknya.

Sekretaris daerah Sonny Budaya Putra, mengapresiasi kunjungan TSR Pemprov Sumbar ke Kota Padang Panjang. Tahun ini ada lima masjid di Padang Panjang yang akan dikunjungi TSR Pemprov.

"Mudah-mudahan kunjungan ini semakin meningkatkan tali silaturahim, serta sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan mendukung program pembangunan baik dari Pemprov maupun Pemko," kata Sonny.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Ilham, Dr. Edwin, SP menyebutkan, pengurus masjid Ilham, selalu berupaya agar masyarakat selalu meramaikan masjid dengan menghadirkan berbagai fasilitas yang maksimal.

"Untuk meningkatkan akses internet, di samping Wi-Fi yang disediakan Pemko, kita juga menambah Orbit sendiri. Kita juga menyediakan fasilitas wudu dengan pemanas air. Kita juga sudah memiliki papan informasi digital," kata Edwin.

Ia mengatakan, selain melengkapi berbagai fasilitas, untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) dengan berbagai kegiatan di Rumah Tahfidz.

"Kegiatan Smart Surau, merupakan program Pemko dan salah satu yang terbaik. Ke depan akan dibangun Rumah Musafir dan koperasi. Mudah-mudahan dengan bantuan jemaah dapat terlaksana," kata dia. (*)