Polres Solok Selatan-PWI pererat kemitraan

id polres solok selatan,pwi solok selatan

Polres Solok Selatan-PWI pererat kemitraan

Polres Solok Selatan melakukan sinergitas dengan PWI Solok Selatan. (ANTARA/Joko Nugroho)

Padang Aro (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat mempererat kemitraan sebagai bentuk sinergitas dalam menjalankan tugas mengayomi, melindungi dan membantu masyarakat.

Kedatangan Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon, bersama anggota disambut oleh Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol Efdar Roza yang didamping Kasat Samapta AKP Doni Rinaldi, Kasat Intel Iptu Wirangga Ardevies, Kasat Binmas Iptu Novitri Anhar, Kasi Propam Iptu Kristanto Budi Basuki, dan Kasie Humas Ipda M. Ridwan.

Wakapolres Solok Selatan Kompol Efdar Roza di Padang Aro, Selasa menyebutkan sinergitas dengan organisasi kewartawanan seperti PWI, sangat diperlukan dalam mempublikasikan kinerja kepolisian sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas.

"Kepolisian juga memiliki program-program terobosan dalam menjaga kondisi Kamtibmas yang perlu diketahui masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan akan menjadi kebanggaan tersendiri ketika program-program tersebut bisa diketahui dan mengedukasi masyarakat sehingga Kamtibmas bisa terjaga.

"Tugas kita adalah membantu masyarakat, bukan mencari keuntungan," ujarnya.

Ia mengakui dalam menjalankan kinerja pasti memiliki kekurangan sehingga diperlukan koreksi baik dari wartawan maupun masyarakat.

"Kami tidak alergi dengan koreksi, dengan kritikan, tapi yang membangun dan bersifat positif. Karena tugas wartawan memang kontrol sosial," katanya.

Ketua PWI Solok Selatan Hendrivon mengatakan pihaknya akan mendukung setiap program kerja dan terobosan yang dilakukan Polres setempat dalam mengayomi, melindungi serta membantu masyarakat dalam bentuk publikasi.

"Selama ini mungkin ada miskomunikasi. Kedepannya kembali kita jalin sinergitas," ujarnya.