Jafri Sastra lakukan praktek kepelatihan lisensi A Pro di Baso Agam

id jafri sastra,agam

Jafri Sastra lakukan praktek kepelatihan lisensi A Pro di Baso Agam

Pelatih nasional Jafri Sastra bersama tim sepakbola Baso FC Agam, Sumbar. (ANTARA/Al Fatah)

Bukittinggi ​​​​​​​ (ANTARA) - Pelatih sepakbola nasional ternama, Jafri Sastra menggelar praktek kepelatihan dalam program modul lisensi A Pro di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu.

Praktek untuk mendapatkan lisensi kepelatihan utama itu dilakukan Jafri Sastra di tim sepak bola Baso FC di Lapangan Ujuang Guguak, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

"Ini untuk melanjutkan materi modul 3 Lisensi A Pro, sebelumnya praktek telah digelar di SKO Sumbar," kata Jafri Sastra (57) di Bukittinggi, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan magang dilakukan di tim sepak bola, akademi dan diklat dengan agenda saat ini berupa sesi terakhir modul 3 lisensi A Pro.

Dalam praktek Modul 3 Lisensi A Pro itu, Jafri Sastra didampingi dua pelatih berlisensi B, Fahmi Ismail dan Yulian Syahreva.

Tampak materi latihan attacking atau strategi menyerang dalam sepakbola yang diberikan sangat dinikmati pemain Baso FC.

Setelah selesai materi, Jafri Sastra mengaku terkesan dengan talenta anak-anak Baso FC yang dihuni pemain muda.

"Sebagai tim dari kampung, kemampuan anak-anak Baso FC luar biasa, banyak talenta di sini, semoga bisa terus berkembang," kata eks pelatih Semen Padang FC itu.

Menurutnya, hasil praktek di Baso FC dan SKO Sumbar akan dipersentasikan kepada instruktur Lisensi A Pro.

"Selanjutnya pertengahan bulan ini ke Turki menjalani modul 4," katanya.

Pelatih Baso FC, Fahmi Ismail sangat bersyukur bisa mendapatkan materi dari Coach Jafri Sastra.

"Sebuah materi yang luar biasa, ini kesempatan yang sangat berharga bagi saya dan anak-anak, harapan saya mereka bisa terus berproses," kata mantan pelatih Inter Banten.

Sementara itu, Pembina Baso FC, Tasman mengucapkan terimakasih kepada coach Jafri Sastra yang telah memilih Baso FC sebagai tempat praktek.

"Kami sangat bangga karena pelatih sekelas Jafri Sastra memilih Baso FC. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk bisa terus membina," kata Tasman.

Jafri Sastra merupakan pelatih sarat pengalaman di Liga Indonesia, pelatih asal Payakumbuh itu tercatat pernah melatih tim besar Indonesia.

Antaranya Semen Padang, Mitra Kukar, Persipura, PSPS Riau, Persis Solo, PSIS Semarang, PSMS Medan, Babel United dan Persela Lamongan.