Pemda fokus sukseskan Program Satu Rumah Satu Hafizh untuk Wujudkan Tanah Datar madani

id Program Satu Rumah Satu Hafizh,berita tanah datar,berita sumbar,pemkab tanah datar

Pemda fokus sukseskan Program Satu Rumah Satu Hafizh untuk Wujudkan Tanah Datar madani

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar saat ini fokus mensukseskan program Satu Rumah Satu Hafizh, Untuk mewujudkan Tanah Datar madani berlandaskan falsafah Adat Basandi Syara’ dan Syara’ Basandi Kitabullah.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat menghadiri hajatan Khatam AlQuran di Masjid Lailatul Qadar, Jorong Sialahan, Nagari Batu Batu Basa Kecamatan Pariangan, Minggu (19/2).

Ia juga mengimbau dan mengajak para santri yang telah khatam hari ini untuk terus membaca dan juga menghafal Al Quran.

“Ingat khatam AlQuran bukan berarti kita selesai membaca Al-Qur’an. Tidak ada batasan waktu untuk membaca Al-Qur’an, jadi mari kita tetap membaca Al-Qur’an,” kata Bupati Eka Putra.

Bupati Eka juga meminta para orang tua untuk selalu mendukung anak-anaknya dalam belajar agama baik secara moril maupun materil, agar kelak anak-anak memiliki pengetahuan agama yang mendalam.

Begitu juga kami meminta kepada para guru untuk selalu meningkatkan kemampuannya agar anak-anak lebih semangat belajar, khususnya di TPA/TPSA maupun di rumah tahfizh.

Selain itu, Bupati Eka juga mengingatkan setiap orang untuk selalu menjaga kampung halamannya. “Jaga kampung kita,waspadai ini masa tahun politik jangan mau kita diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Staf Ahli Bupati Erizanur, Camat Pariangan Mulkhairi, Wali Nagari Batu Basa, Kepala Jorong Sialahan, angku-angku, niniak mamak, tokoh masyarakat, dan para orang tua murid.

Pada kegiatan tersebut juga hadir Staf Ahli Bupati Erizanur, Camat Pariangan Mulkhairi, Wali Nagari Batu Basa, Kepala Jorong Sialahan angku-angku, ninik mamak, tokoh masyarakat dan para orang tua murid.