MotoE 2023 tahun ini diisi dengan tim baru dan delapan putaran di tujuh negara

id motoe,motogp,motoe 2023,motogp 2023,gresini racing

MotoE 2023 tahun ini diisi dengan tim baru dan delapan putaran di tujuh negara

Ilustrasi balapan MotoE (MotoGP.com)

Jakarta, (ANTARA) - Kejuaraan dunia balap motor listrik MotoE tahun ini akan diisi dengan kehadiran tim baru dan delapan putaran di setidaknya tujuh negara.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat, pabrikan baru yang masuk dalam kompetisi adalah Gresini Racing yang memperkenalkan motor elektrik Ducati V21L ke publik untuk pertama kalinya.

Selain itu, tim akan diperkuat dengan pebalap Matteo Ferrari dan Alessio Finello. Keduanya optimistis dapat memberikan yang terbaik untuk musim 2023.

"Saya sekarang bukanlah pebalap rookie lagi, saya sudah memiliki pengalaman. Saya bertekad untuk melakukan yang terbaik, memberikan 100 persen," ujar Finello dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, kalender MotoE tahun ini akan diisi dengan delapan putaran di tujuh negara. Balapan akan dimulai bersamaan dengan Grand Prix ke-1000 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada 12-14 Mei.

Lalu, berlanjut ke GP Italia yang bertempat di Sirkuit Del Mugello pada 9-11 Juni; GP Jerman di Sirkuit Sachsenring pada 16-18 Juni, dan GP Belanda di TT Circuit Assen pada 23-25 Juni.

Tak berhenti sampai di sana, balapan motor elektrik masih berlanjut di GP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 4-6 Agustus; GP Austria di Red Bull Ring-Spielberg pada 18-20 Agustus; GP Catalan di Sirkuit Barcelona-Catalunya pada 1-3 September; dan ditutup di GP San Marino pada 8-10 September di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Selain itu, babak kualifikasi MotoE Q1 dan Q2 bisa disaksikan gratis melalui kanal YouTube resmi mereka. (*)

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MotoE 2023 diisi dengan tim baru dan 8 putaran