Pewarta Antara Sumbar Ikhwan Wahyudi dilantik sebagai Kepala Biro Antara Maluku

id antara, berita padang, berita sumbar

Pewarta Antara Sumbar Ikhwan Wahyudi dilantik sebagai Kepala Biro Antara Maluku

Tangkapan layar pelantikan pejabat di lingkungan Perum LKBN Antara. (Antara)

Padang (ANTARA) - Pewarta Perum LKBN Antara Biro Sumatera Barat Ikhwan Wahyudi resmi dilantik oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat sebagai Kepala Biro (Kabiro) Antara Maluku dan Maluku Utara.

Pelantikan dilaksanakan di Jakarta, Kamis secara daring bersama 12 orang pejabat baru Perum LKBN Antara.

Acara dihadiri oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat, Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Hempi N. Prajudi, Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi, jajaran GM, Redaktur Pelaksana, Kepala SPI, Sekretaris Perusahaan, jajaran Manager, Koordinator, Kepala Biro, dan Kepala Redaksi, para pejabat struktural yang akan dilantik.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan penetapan pejabat baru oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi yang dilanjutkan oleh pelantikan pejabat baru oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat memberikan sambutan dan arahan kepada para pejabat struktural yang baru dilantik. Meidyatama mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi.

“Kepada teman-teman yang memangku jabatan baru, selamat bertugas karena saya yakin tantangannya sangat berat. Akan selalu ada konflik antara keinginan dan kebutuhan, antara idealisme dan realita, antara pertemanan dan struktur kepemimpinan. Tantangan, cobaan dan kegundahan yang pasti akan ada. Rasakan sebagai pemangku jabatan, itu juga dirasakan oleh pendahulu,” ujar Meidyatama.

Sementara Kepala LKBN Antara Biro Maluku Ikhwan Wahyudi mohon doa agar bisa menjalankan amanah yang diberikan di bumi raja-raja dengan sebaik mungkin.

Ia mengatakan ke depan akan memperkuat peran Antara sebagai Kantor Berita Negara dan mampu memberikan informasi yang informatif, edukatif, dan inspiratif.

"Kemudian berpartisipasi membangun daerah melalui penyebaran informasi yang berkualitas dan positif, katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi Antara dan rekan di Biro Sumbar yang telah memberikan motivasi dan dukungan serta berbagi pengalaman.

"Terima kasih rekan-rekan di Biro Sumbar dan semua pihak yang selama ini sudah membantu saya menjalankan tugas sebagai pewarta," kata dia.

Ikhwan berkarir di Biro Kalbar sejak 2010 dan mengikuti pendidikan Kursus Dasar Pewarta (Susdape) 18 pada 2014. Selama menjadi pewarta di Biro Sumbar Ikhwan meliput di bidang politik, ekonomi dan sosial.