160 Fotografer ikuti Bukittinggi Photography Competition 2022

id Bukittinggi Photography Competition 2022,Berita Bukittinggi,Berita sumbar

160 Fotografer ikuti Bukittinggi Photography Competition 2022

Foto yang menjadi pemenang dari Lomba Bukittinggi Photography Competition (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga menggelar Bukittinggi Photography Competition 2022 yang diikuti ratusan fotografer dari berbagai daerah.

Setelah melalui penilaian, hasil event ini diumumkan di Istana Bung Hatta oleh Kepala Disparpora Bukittinggi, Hendry, Kamis.

Ia menjelaskan, Bukittinggi Photography Competition 2022 dilaksanakan dengan tujuan mengajak masyarakat untuk dapat mengembangkan minat dan bakat di bidang fotografi, agar menjadi sebuah kegiatan positif bernilai seni.

“Dengan hasil foto yang mempromosikan Bukittinggi, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata kunjungan ke destinasi, Bukittinggi Photography Competition 2022 diikuti 160 peserta tingkat umum dan 55 orang peserta tingkat pelajar,” kata dia.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan kegiatan lomba fotografi ini tentunya dilakukan untuk memajukan pariwisata Bukittinggi.

Menurutnya, tujuan akhirnya akan meningkatkan perekonomian masyarakat Bukittinggi.

“Foto menarik yang merepresentasikan sebuah daerah, akan menambah daya tarik wisatawan untuk mengunjungi daerah, inilah yang kita inginkan dari kegiatan ini, bagaimana hasil karya yang dihasilkan dari para fotografer, dapat meningkatkan nilai promosi Kota Bukittinggi,” ujar Wako.

Dari hasil penilaian, untuk kategori umum, juara 1 diraih oleh Hermadiyansyah Putra, juara 2, Aga Ardi Nugraha, juara 3, Fauzi Ahmad dan pemenang harapan untuk Fajar, Soliman Nur Setya dan Ilyas.

Untuk kategori pelajar, juara 1 diraih oleh Lailatul Hamzah Putri, juara 2, M. Rasyid Siddiq, juara 3 , Puan Risky dan pemenang harapan oleh Raditya Aidil Pratama, M. Rifaldi dan Gusma Hendra.