Disparpora Agam gandeng generasi muda promosikan objek wisata

id Wisata, agam, pemuda

Disparpora Agam gandeng generasi muda promosikan objek wisata

Bupati Agam Andri Warman. (ANTARA/Yusrizal)

Lubuk Basung (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengandeng generasi muda profesional untuk membuat video destinasi wisata guna mempromosikan ke wisatawan, sehingga kunjungan meningkat ke daerah itu.

Kepala Disparpora Agam, Syatria di Lubukbasung, Minggu, mengatakan kerjasama tersebut dapat menjadi ajang promosi destinasi wisata unggulan, sehingga citra pariwisata di Agam makin meningkat.

"Video berisikan objek wisata unggulan yang dimiliki Agam dan ini akan kita promosikan," katanya.

Ia mengatakan, terobosan yang dilahirkan itu juga terkait dengan pembangunan daerah yang menjadikan pariwisata sebagai sektor prioritas.

Ini sesuai dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada 2021-2026.

“Pembuatan video promosi tersebut akan dikemas oleh Disparpora Agam dengan menggandeng mitra kerja yang profesional dibidangnya,” katanya.

Bupati Agam Andri Warman, menyambut baik dan mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Disparpora Agam, sehingga akan membantu menyebarluaskan seluruh potensi destinasi wisata ada di Agam.

“Dengan adanya pembuatan video ini maka para wisatawan akan lebih tahu akan objek pariwisata di Agam dan itu berdampak terhadap ekonomi masyarakat yang berada di sekitar destinasi wisata,” katanya.

Ia mengakui, Agam memiliki destinasi wisata yang kompleks berupa danau, laut, keindahan alam dan lainnya.

Untuk itu, tinggal bagaimana untuk mempromosikan ke wisatawan domestik maupun mancanegara, sehingga mereka berdatangan.

"Jika ingin meningkatkan kunjungan wisatawan, maka lakukanlah kolaborasi dengan berbagai kalangan dengan menggabungkan berbagai semangat dan ide yang kreatif baik dari kaum milenial maupun tradisional," katanya. (*)