Warga Bukittinggi sumbangkan mobil untuk pembangunan Mushala

id pembangunan Mushala bukittinggi,Berita Bukittinggi,Berita.sumbar

Warga Bukittinggi sumbangkan mobil untuk pembangunan Mushala

Penyerahan satu unit mobil untuk kelanjutan pembangunan sebuah Mushala di Bukittinggi (Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Seorang warga Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menyumbangkan satu unit mobil miliknya untuk pembangunan sebuah Mushala di daerah setempat, Selasa.

Penyerahan sumbangan mobil berjenis Suzuki Vitara milik Zulhak (70) itu disaksikan langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar di Campago Ipuah, Bukittinggi.

Wako mengapresiasi keikhlasan dari penyumbang yang menyerahkan satu unit mobil untuk kelanjutan pembangunan Mushalla Birrul Walidain.

"Bantuan ini tentunya menjadi amal jariyah bagi para keluarga yang mewaqafkan hartanya di jalan Allah," kata Wako.

Erman Safar mengatakan bantuan itu dapat memotivasi dan memanggil jiwa sosial umat untuk sama-sama membantu pembangunan masjid ataupun mushalla.

"Kami di Pemkot siap membantu pembangunan mushalla ini, tahun depan InsyaAllah kita bantu hibah, Pemkot Bukittinggi juga berterima kasih pada keluarga yang mewaqafkan mobil ini untuk pembangunan mushalla Birrul Walidain,” ujar Wako.

Zulhak sebelumnya juga menyumbangkan tanah keluarga besarnya sebagai tempat pembangunan Mushala.

Pengurus Mushalla Birrul Walidain, Yon Afrizal menyampaikan terima kasih atas waqaf dari H. Zul Hak untuk kelanjutan pembangunan mushalla ini.

“Mushalla ini mulai dibangun Februari 2022, dana yang terkumpul, waqaf dari masyarakat, Rp 857 juta lebih, semoga pemkot dapat berikan bantuan juga agar mushalla ini dapat segera selesai dibangun dan dimanfaatkan oleh jamaah,” katanya.

Menurut rencana, mobil waqaf tersebut, akan dilelang oleh pihak pengurus masjid dan hasil lelang akan digunakan untuk kelanjutan pembangunan mushalla.