Presiden dijadwalkan kunker ke tiga daerah di Sulteng

id Jokowi, Sulawesi Tenggara, Heru Budi Hartono, kunjungan kerja

Presiden dijadwalkan kunker ke tiga daerah di Sulteng

Tangkayan layar - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9). (ANTARA/Indra Arief)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Baubau, Kota Buton, dan Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, untuk meninjau penyaluran bantuan sosial dan menghadiri penganugerahan gelar adat.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Baubau, Sultra, sebagaimana ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa, mengatakan Presiden Jokowi akan melakukan kegiatan di beberapa pasar dan kantor pos.

Selanjutnya, Jokowi akan menghadiri acara penganugerahan gelar kehormatan adat kesultanan Buton.

"Setelah itu Presiden ke Buton Selatan juga mengecek kondisi masyarakat di sana serta memastikan pembagian bantuan dari pemerintah baik itu dari Kementerian Sosial maupun dari Kementerian Ketenagakerjaan,” kata Heru.

Setelah itu, kata Heru, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk meninjau pabrik aspal di PT Wika Bitumen, Kabupaten Buton.

“Bapak Presiden juga akan mengecek ke perusahaan Wika yang terkait dengan kegiatan perusahaan aspal dan memastikan kondisinya, apa yang diperlukan, dan tentunya harus berpihak kepada masyarakat dan kearifan lokal,” katanya.

Heru menyampaikan bahwa sebelumnya Presiden Jokowi juga sempat menyapa masyarakat di Kota Baubau dan disambut dengan antusiasme masyarakat yang tinggi.

“Kemarin saya melihat juga Bapak Presiden menyapa masyarakat, dan masyarakat di Kota Baubau antusias bisa menerima Bapak Presiden dan tentunya menyapa, dan hari ini beliau di tiga kota untuk kegiatan sekaligus menyapa,” ujar Heru.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan di Provinsi Sulawesi Tenggara selesai, Presiden beserta rombongan akan menuju Bandara Betoambari untuk lepas landas ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

“Di sore hari beliau akan menuju ke Ternate dan hari ini memang cukup padat kegiatan beliau. Semoga apa yang diharapkan oleh masyarakat, bisa bertemu dengan masyarakat di tiga kota tersebut bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi kunjungan kerja ke tiga daerah di Sulawesi Tenggara