Sambut Hari Polwan ke-74, Kapolres Bukittinggi serahkan bansos ke KSPSI

id Hari Polwan ke-74,Kapolres Bukittinggi,Berita Bukittinggi,Berita sumbar,KSPSI

Sambut Hari Polwan ke-74, Kapolres Bukittinggi serahkan bansos ke KSPSI

Kapolres Bukittinggi, AKBP Wahyuni Sri Lestari melakukan rangkaian kegiatan sosialisasi dan bantuan sosial kepada masyarakat dalam rangka Peringatan Hari Polwan ke-74, kali ini Kapolres memberikan bantuan kepada perkumpulan pekerja dari KSPSI Bukittinggi, Rabu (31/08)(Antara/Alfatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Untuk menyambut Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74, Kapolres Bukittinggi yang menjadi pertama dan satu-satunya pimpinan kepolisian tertinggi perempuan di daerah setempat, melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial kepada puluhan pekerja.

Para pekerja yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Bukittinggi itu ditemui bersama Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi di Pasar Atas, Rabu.

"Dengan tema Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, kami harap bisa ikut serta memberikan bantuan nyata bagi masyarakat," kata Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari.

Kapolres Bukittinggi didampingi Wakapolres Bukittinggi Kompol Suyatno dan Kasat Intelkam Polres Bukittinggi AKP Nofri menambahkan harapannya akan kerjasama masyarakat bersama kepolisian dalam memberantas pelanggaran hukum.

"Partisipasi berupa pelaporan dan informasi sangat dibutuhkan kepolisian dalam memberikan rasa aman bagi seluruh warga, jangan sampai ada yang ditutup-tutupi," katanya.

Kepala Disperindag Kota Bukittinggi Nauli Handayani bersama Ketua KSPSI Kota Bukittinggi Syakbanidar memberikan apresiasi dengan perhatian kepolisian dalam upaya peningkatan ekonomi anggota pekerja.

"Terimakasih kepada pimpinan, Ibu Kapolres, bantuan ini sangat berarti bagi para pekerja, semoga silaturahmi ini tetap terjaga, semoga Kota Bukittinggi selalu kondusif," kata dia.

Wahyuni Sri Lestari merupakan polwan pertama yang diberikan jabatan sebagai Kapolres di Kota Bukittinggi.

Bukittinggi adalah tempat lahirnya dan cikal bakal adanya Polwan di Polri dengan adanya enam orang perempuan tangguh di daerah ini sejak 73 tahun lalu yang menjadi pelopor hingga Polwan bisa eksis saat ini.

Sebelumnya, ratusan polisi wanita dari sejumlah Polda di Indonesia mengikuti napak tilas di Kota Bukittinggi Sumatera Barat dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-74.

Kegiatan napak tilas tersebut dilepas oleh polwan senior Irjen Pol Juansih dengan kegiatan melakukan jalan kaki dari istana Bung Hatta di area Jam Gadang di menuju Tugu Polwan.