Pemkot Padang Panjang bagikan 3.700 bendera merah putih

id Bagikan bendera, wako fadly, berita padangpanjang

Pemkot Padang Panjang bagikan 3.700 bendera merah putih

Wako Fadly Amran pimpin langsung pembagian bendera merah putih ke masyarakat dan pengguna jalan di Kota Padang Panjang (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang Panjang membagikan sebanyak 3.700 lembar Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi jalan utama di tujuh titik di kota itu, Selasa.

Pembagian bendera merah putih sebagai bentuk Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri.

Lokasi pembagian di antaranya di depan pertigaan lampu merah PDAM yang dipimpin Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama Forkopimda di antaranya Wakil Wali Kota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md dan Wakil Ketua Imral, SE, Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto,SIK, Kepala Rutan Rudi Kristiawan, Perwakilan Kajari, Dandim 0307 Tanah Datar, Pimpinan Brimob, Kan Kemenag Alizar Chan, Kepala Cabang Bank Nagari Zulhendri dan kepala OPD.

Lalu di Simpang Lapan, perempatan lampu merah depan Hotel Hasiba, Simpang Kampung Manggis, Simpang Kacang Kayu, Simpang Banca Laweh, Simpang Pasar Pangkalan Ojek dan Terminal yang dipimpin asisten, staf ahli dan pejabat lainnya.

Wako Fadly menyampaikan, pembagian bendera ini dilaksanakan guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI).

Bendera yang dibagikan ini langsung dibeli dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di sekitar Pasar Pusat Padang Panjang dan dibagikan kepada pengendara.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memaknai HUT RI ke-77 untuk tumbuhnya UMKM kita, serta perekonomian bangsa dan negara ini," ujar Fadly seusai membagikan bendera ke pengendara.

Fadly berharap masyarakat memasang bendera ini di kendaraannya selama HUT RI.

Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si menyampaikan, bendera yang dibagikan ini berjumlah 3.700. Terdiri dari 100 bendera besar, 500 bendera menengah dan selebihnya bendera kecil yang dipesan langsung ke UMKM Padang Panjang.

"Bendera ini dihimpun dari OPD, BUMN dan pelaku usaha Padang Panjang. Alhamdulillah bendera ini sudah kita bagikan," ujarnya.

Venda berharap agar masyarakat bersama-sama menyemarakkan HUT RI ke-77 ini dengan memasang bendera, baik di rumah maupun di kendaraannya masing-masing.