Jingle KPAI Pesisir Selatan tiga besar HAN 2022

id Jingle KPAI Pesisir Selatan,HANI 2022,Berita pessel,Berita sumbar

Jingle KPAI Pesisir Selatan tiga besar HAN 2022

Para penerima nominator HANI 2022

Painan (ANTARA) - Jingle Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat masuk tiga besar lomba gerak dan tari Hari Anak Nasional (HAN) di Jakarta.

Kepala Dinas (Kadis) Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Wendra Rovikto menyampaikan penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari KPAI yang diberikan pada kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan lembaga lain yang peduli terhadap perlindungan anak.

"Alhamdulillah, Pesisir Selatan peringatan HAN tahun ini meraih posisi tiga besar nasional," ungkap Wendra di Painan.

Piagam penghargaan diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Mawardi Roska di Jakarta bersama penerima nominator lainnya di seluruh Indonesia.

Selain KPAI Pesisir Selatan penerima nominator lainnya dari Sumatera Barat adalah Dafa Nurdiansyah Tokoh Anak Inspiratif dan Jingle KPAI dari Kota Bukittinggi.

Puspaga Bareh Solok sebagai lembaga layanan peduli anak dari Kota Solok, Forum Anak Daerah Kota Padang Panjang. Erdawati tenaga profesi peduli anak dari Kota Padang.

Wendra melanjutkan sedangkan untuk tingkat provinsi penghargaan bakal diberikan pada Senin, 24 Juli. Piagam penghargaan bakal diserahkan langsung gubernur di halaman kantor gubernur.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi pemerintah provinsi pada tim penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH) yang berkomitmen dan berkontribusi pada perlindungan anak.

"Penerima adalah institusi penegak hukum peduli anak maupun sebagai tim operator pelaporan berbasis aplikasi SIMEP," sebut Wendra.