Wako Fadly Amran imbau perawat tingkatkan kualitas pelayanan

id DPD PPNI, perawat, fadly amran

Wako Fadly Amran imbau perawat tingkatkan kualitas pelayanan

Pembukaan Musda DPD PPNI Padang Panjang oleh Wako Fadly Amran. (ANTARA/HO-Kominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano imbau perawat yang ada di Kota Padang Panjang harus terus meningkatkan kualitasnya dalam memberikan pelayanan.

Hal itu disampaikan Wako Fadly saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah IV-2022 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang Panjang di Auditorium Mifan, Selasa.

“Sesuai dengan tema acara ‘Revolusi Tenaga Kesehatan Menuju PPPK’, jadi kami imbau kepada semua perawat untuk terus meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti seminar-seminar yang akan menambah ilmu pengetahuan. Untuk PPPK, kita imbau untuk mendata tenaga kesehatan (nakes) yang masih honorer dan akan diusahakan menjadi PPPK,” ujarnya.

Fadly juga mengatakan, pihaknya terus menerima aspirasi dari nakes dan pihak terkait juga sudah mendata nama-nama nakes. Sekali lagi dirinya mengimbau para nakes untuk mengulang kembali ilmu-ilmu yang sesuai dengan profesi masing-masing. Agar ke depannya, jika dibutuhkan tes nakes, bisa lebih mudah menghadapinya.

Musda IV DPD PPNI ini juga menyelenggarakan Seminar Nasional Keperawatan dengan tema “Revolusi Tenaga Kesehatan Menuju PPPK”. Dengan menghadirkan keynote speaker, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Edy Wuryanto, M.Kep dengan tiga orang narasumber lainnya.

Ketua DPD PPNI Padang Panjang, Ns. Ade Devita, S.Kep, MM, M.Kes juga menyampaikan, tema yang diangkat pada seminar nasional keperawatan kali ini merupakan permintaan dari teman-teman nakes.

“Peningkatan mutu dan kualitas nakes di Padang Panjang sangat kita butuhkan agar masyarakat benar-benar terlayani dengan baik, dan nakes kita ini kebanyakan masih honorer. Inilah alasan kami mengangkat tema “Revolusi Tenaga Kesehatan Menuju PPPK”, semoga status dari teman-teman kita ini jelas ke depannya,” tuturnya.

Ikut hadir di acara ini, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, sekretaris Dinas Kesehatan, direktur RSUD, pimpinan Yarsi Padang Panjang, serta undangan lainnya.