Jonathan Frizzy bakal jelajah Bukittinggi naik motor gede

id Jonathan Frizzy,harley davidson,touring

Jonathan Frizzy bakal jelajah Bukittinggi naik motor gede

Jonathan Frizzy di konferensi pers Sumatera Bike Week dari Harley Davidson Club Indonesia, Jakarta, Minggu (5/6/2022) (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Aktor dan model Jonathan Frizzy akan menjelajahi Bukittinggi naik motor gede dalam perhelatan Sumatera Bike Week (SWB) 2022 yang digelar pada 30 Juni-3 Juli 2022 di Bukittinggi, Sumatera. Ijonk, begitu dia akrab disapa, akan meramaikan acara yang digelar oleh Harley Davidson Club Indonesia.

"Siap banget karena ada abang-abang di sini," kata Jonathan dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2022), seraya menunjuk para anggota HDCI.

Ijonk sebetulnya sudah bertahun-tahun lalu gemar mengendarai motor, sebelum ia melepas masa lajang. Kecelakaan yang dialaminya membuat Ijonk memutuskan untuk menjual kendaraan itu.

Tahun ini, ia akan mengendarai Harley Davidson bersama dengan para pencinta motor lainnya yang ingin meramaikan acara tahunan dari organisasi motor tersebut. Rencananya, Jonathan Frizzy akan berkendara dari Jakarta hingga Bukittinggi.

"Semoga kuat, nanti saya akan transit beberapa kali untuk istirahat," katanya.

Selain Jonathan Frizzy, figur publik lain yang mengikuti acara ini adalah Olla Ramlan yang akan berkendara dari kota Padang ke Bukittinggi.

Sebanyak 3.000 pemotor ditargetkan mengikuti acara ini. Para peserta akan memulai touring dari daerah masing-masing menuju kota Bukittinggi yang jadi tuan rumah pelaksanaan. SBW 2022 dimulai pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022.

Kemudian ada 60 booth yang disediakan secara cuma-cuma untuk UMKM setempat agar bisa mempromosikan produk-produk mereka. Acara ini pun diramaikan dengan pertunjukan musik, tari, kompetisi foto, festival makanan dan juga bakti sosial.