Kadisdik Solok Selatan alami laka tunggal, Polisi: diduga akibat hilang konsentrasi

id polres solok selatan,mobnas masuk jurang,kecelakaan lalu lintas,solok selatan,disdik solok selatan

Kadisdik Solok Selatan alami laka tunggal, Polisi: diduga akibat hilang konsentrasi

Tangkapan layar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan dibantu sejumlah warga naik ke jalan usai mobil dinas yang dikendarainya terperosok ke jurang di daerah Sungai Barameh, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan, Sabtu (4/6) (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Kecelakaan tunggal yang dialami oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Sumatera Barat, Syamsuria di daerah Sungai Barameh, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB yang diduga akibat kurangnya konsentrasi.

"Iya, mobilnya terperosok ke jurang. Tapi tidak terlalu dalam. Penyebabnya diduga hilangnya konsentrasi," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Solok Selatan Iptu Ade Syaputra saat dihubungi dari Padang Aro, Sabtu.

Kondisi korban, tambahnya hanya mengalami memar dan telah dibawa ke puskesmas terdekat untuk diberi pertolongan.

Sementara mobilnya yang mengalami rusak cukup berat karena terbentur batu dan kayu telah ditarik ke jalan dengan menggunakan truk pengangkut sampah.

Kasat Lantas menambahkan korban yang baru pulang dari Sungai Pagu melajukan kendaraannya tidak terlalu kencang. "Menurut keterangan korban laju kendaraannya tidak kencang, santai," katanya.

Sementara dari video yang beredar, dengan wajahnya yang masih terlihat syok, Syamsuria tampak dibantu oleh sejumlah warga untuk naik ke jalan usai mengalami kecelakaan.

Ade mengingatkan pengemudi agar beristirahat jika sudah mulai mengantuk atau letih supaya terhindar dari kecelakaan.