BRI Padang siap sinergitas dalam pengembangan sektor pariwisata Sumbar

id BRI, BPPD

BRI Padang siap sinergitas dalam pengembangan sektor pariwisata Sumbar

Regional CEO BRI Padang Narto Laksono menyalami Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno. (ANTARA/HO-BRI)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka mewujudkan program unggulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dari sektor pariwisata, salah satu upayanya adalah dengan pengembangan dan promosi desa wisata yang tersebar di kabupaten dan kota di provinsi itu.

Selaras dengan hal tersebut, Regional Office BRI Padang siap untuk bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar dengan menjadi mitra pengembangan dan promosi Desa Wisata.

Hal diungkapkan oleh Regional CEO BRI Padang Narto Laksono disela-sela menghadiri pengukuhan tim BPPD Sumbar di istana gubernur, Sabtu.

Narto mengungkapkan, salah satu bentuk komitmen BRI dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat diwujudkan dengan bersinergi bersama BPPD untuk pengembangan Desa Wisata Provinsi Sumatera Barat.

Menurutnya, dengan hadirnya BRI sebagai mitra BPPD ini diharapkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat lebih meningkat.

“’MoU kesiapan BRI untuk bersinergi dengan BPPD untuk pengembangan Desa Wisata telah disampaikan secara resmi oleh Ketua BPPD pada acara pelantikan Tim Unsur Penentu Kebijakan Bantuan BPPD Sumatera Barat pada tanggal 26 Maret 2022” kata Narto.

BRI sebagai salah satu BUMN akan terus aktif untuk mendukung upaya-upaya yang dapat meningkatkan kemandirian ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama dengan adanya momentum recovery ekonomi di tahun 2022.

Salah satunya adalah dengan bersinergi sama BPPD untuk pengembangan daerah Desa Wisata di wilayah Sumatera Barat, ujarnya.

Sementara itu Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dalam sambutannya pada pelantikan BPPD Sumbar juga mengapresiasi langkah cepat BRI dalam membuat kerja sama strategis dengan BPPD Sumbar.

Menteri mengharapkan terjadinya sinergi yang erat antara BRI dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat khususnya dalam pengembangan sektor pariwisata.