Laga hidup mati, PSP Padang targetkan kemenangan hadapi Persipal Palu

id Piala Soeratin,Sumbar,Padang,semen padang,padang kini,PSP Padang U-17

Laga hidup mati, PSP Padang targetkan kemenangan hadapi Persipal Palu

PSP Padang U-17 di Piala Soeratin U-17 (ANTARA/ HO PSP Padang)

Padang, (ANTARA) - Tim sepak bola PSP Padang U-17 yang menjadi wakil Sumatera Barat di Piala Soeratin U-17 menargetkan kemenangan menghadapi wakil Sulawesi Tengah, Persipal Palu dalam laga terakhir penyisihan Grup G di Stadion Brigif Kabupaten Malang Jumat.

Pelatih kepala PSP Padang U-17 Dedi Umar saat dihubungi dari Padang, Jumat, mengatakan seluruh pemainnya dalam kondisi fit baik secara fisik maupun mental menghadapi laga hidup mati ini.

Menurut dia pihaknya telah melakukan evaluasi dari dua laga yang telah dijalani dan salah satu persoalan yang ada adalah penyelesaian akhir yang masih jauh dari kata sempurna.

Ia mencontohkan di laga kedua Grup G Piala Soeratin U-17 tim "Pandeka Mudo" kalah 0-1 dari wakil DKI Jakarta PSJS Jaksel, padahal banyak kesempatan tercipta namun tidak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

"Kita sudah evaluasi dan mencoba lakukan perbaikan terhadap persoalan ini," kata dia.

Selain itu pihaknya telah memantau permainan tim lawan Persipal Palu yang belum pernah meraih kemenangan di dua pertandingan yang mereka jalani.

"Kita tidak jumawa namun anak-anak berupaya memberikan kemampuan terbaik untuk menghasilkan kemenangan," kata dia.

Sementara Sekretaris Umum PSP Padang Harris Hidayat Dt Batuah mengatakan untuk lolos ke babak selanjutnya PSP Padang tergantung hasil dari DKI Jakarta menghadapi Kalteng Kota Baru FC yang bermain di waktu yang bersamaan.

"Kita fokus menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan untuk memastikan posisi lolos ke babak selanjutnya," kata dia.

Dirinya menjanjikan anak-anak jika berhasil menang dan lolos ke babak selanjutnya akan memberikan hadiah berupa jalan-jalan ke wisata Batu Malang.

"Ini apresiasi yang kita janjikan untuk mereka untuk memberikan yang terbaik," kata dia.

PSP Padang saat ini terpaku di peringkat ketiga Grup G Piala Soeratin U-17 dengan tiga poin. Posisi tim "Pandeka Mudo" di bawah Kota Baru FC wakil Kalimantan Selatan yang juga mengumpulkan tiga poin. Sementara PSJS Jaksel di posisi puncak dengan enam poin dari dua laga dan Persipal Palu masih belum mendapatkan poin. (*)