Kemensos rehab lapangan sepak bola di Padang Pariaman senilai Rp150 juta

id berita padang pariaman,berita sumbar,bola

Kemensos rehab lapangan sepak bola di Padang Pariaman senilai Rp150 juta

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis memberikan sambutan pada peresmian lapangan  sepak bola Rangkayo Rajo Bandaro Persatuan Pemuda Sunue di Nagari Sunue Barat, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar yang direhab oleh Kemensos RI melalui program Keserasian Sosial senilai Rp150 juta. Attachments area (Antarasumbar/Dok. Darmansyah)

Ini bantuan Kemensos bekerjasama dengan DPR RI melalui program Keserasian Sosial sehingga lapangan ini dapat direhab,
Parik Malintang (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) merehap berat lapangan sepak bola Rangkayo Rajo Bandaro Persatuan Pemuda Sunue di Nagari Sunue Barat, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat senilai Rp150 juta.

"Ini bantuan Kemensos bekerjasama dengan DPR RI melalui program Keserasian Sosial sehingga lapangan ini dapat direhab," kata Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis saat meresmikan lapangan sepak bola tersebut di Nan Sabaris, Kamis.

Ia mengatakan program Keserasian Sosial tersebut untuk meningkatkan semangat gotong royong, mencegah konflik, dan bencana sosial, serta meningkatkan komitmen masyarakat untuk menjaga perdamaian.

Ia menyampaikan telah banyak fasilitas publik yang diperbaiki melalui program tersebut sehingga patut untuk diapresiasi dan programnya perlu dilanjutkan.

"Kami telah banyak menyalurkan program tersebut kepada masyarakat, salah satunya lapangan sepak bola ini," katanya.

Ia mengatakan dengan perbaikan lapangan sepak bola tersebut maka kegiatan olahraga di daerah itu semakin meningkat serta dapat menghasilkan pemain yang tidak saja berkiprah di tingkat nasional namun juga internasional.

Selain itu, lanjutnya dengan pemuda memiliki banyak kegiatan keolahragaan maka dapat menghindarkan dari dampak negatif di antaranya kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan narkoba.

Ia meminta dengan adanya perbaikan lapangan sepak bola tersebut maka masyarakat di daerah itu semakin kompak untuk memajukan daerah.

Sementara Camat Nan Sabaris, Syamsunar meminta dengan adanya perbaikan lapangan tersebut warga setempat semakin kompak dan banyak menggelarkan kegiatan positif untuk generasi muda.

"Lapangan ini milik bersama, jadi jangan malah menjadi pemicu perpecahan," tambahnya.

Lapangan bola tersebut sebelumnya kondisinya tidak rata serta berlumpur sehingga menyulitkan pemain bola bermain serta berlatih olahraga.

Diketahui setelah lapangan tersebut diresmikan maka pemuda setempat akan melaksanakan turnamen sepak bola guna meningkatkan semangat berlatih generasi muda serta membantu meningkatkan pendapatan UMKM setempat.