Buka perburuan empat besar, Piatek menangkan Fiorentina dan Ekuban paksa Venezia seri lawan Genoa

id Liga Italia,Fiorentina,Genoa

Buka perburuan empat besar, Piatek menangkan Fiorentina dan Ekuban paksa Venezia seri lawan Genoa

Foto arsip - Para pemain Fiorentina saat menghadapi AC Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 20 November 2021. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta, (ANTARA) - Krzysztof Piatek mengantarkan tuan rumah Fiorentina menang 1-0 atas Atalanta, sedangkan Caleb Ekuban membuat Genoa menggagalkan kemenangan Venezia sehingga kedua tim papan bawah bermain seri 1-1 dalam pertandingan Serie A, Minggu malam ini.

Krzysztof Piatek memastikan kemenangan Fiorentina yang sekaligus membuka perburuan masuk empat besar Serie A. Namun seharusnya Atalanta bisa menyamakan kedudukan ketika Ruslan Malinovskyi menciptakan gol tetapi kemudian dianulir karena offside.

Ini adalah pertemuan ketika antara dua tim Serie A yang sedang bertarung dalam Coppa Italia itu dan semuanya dimenangkan oleh La Viola.

Tendangan melengkung Riccardo Sottil ditepis kiper sehingga urung masuk gawang, demikian pula dengan upaya Gaetano Castrovilli, sampai kemudian Piatek memecahkan kebuntuan menyusul umpan cerdas dari Nico Gonzalez.

Sementara itu dalam pertandingan Serie A lainnya, tuan rumah Venezia sempat unggul lebih dulu pada menit ke-13 dari gol yang berasal dari sundulan Thomas Henry.

Tetapi kemudian solo run Caleb Ekuban pada menit ke-29 membuat Genoa mencuri satu poin dari kandang tim sesama papan bawah Liga Italia itu.

Ini adalah pertarungan besar menghindari degradasi antara dua tim yang satu menduduki posisi kedua dari belakang, sedangkan satunya lagi menempati urutan ke-18 dalam klasemen Serie A.

Andrea Cambiaso berusaha memecahkan kebuntuan namun tendangan jarak jauhnya gagal berbuah gol. Lalu pada menit ke-11 Nikola Maksimovic beruntung tidak membuat timnya dihukum penalti ketika pelanggaran dia terhadap Mattia Aramu di dalam kotak penaltinya tak beroleh hukuman apa-apa.

Beberapa saat kemudian, Venezia memimpin ketika sepak pojok Aramu diteruskan bek tengah Pietro Ceccaroni ke tiang dekat untuk kemudian disambut oleh sundulan Thomas Henry di tiang belakang.

Caleb Ekuban lalu menyamakan kedudukan ketika tusukannya ke kotak penalti berhasil melewati hadangan Ceccaroni dan lalu bersarang di gawang Venezia yang memastikan Genoa memperoleh satu poin dari kandang lawan, demikian laman football-italia.