Mahasiswa UNP akhiri KKN dengan dirikan Taman Pangan Mandiri di Kabupaten Solok

id berita padang,berita sumbar,unp

Mahasiswa UNP akhiri KKN dengan dirikan Taman Pangan Mandiri di Kabupaten Solok

Mahasiswa KKN UNP berfoto bersama di Taman Pangan Mandiri yang mereka buat pada hari terakhir KKN di Kabupaten Solok, Kamis. (Antarasumbar/HO-Humas UNP)

Selain taman pangan mandiri, di sepanjang jalan di jorong Tabek, mereka membuat taman literasi, yang ditanami dengan tumbuhan bunga dan tanaman obat,
Padang (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mengakhiri bakti mereka setelah satu bulan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Talang Babungo, Kabupaten Solok selama satu bulan dengan membuat Taman Pangan Mandiri.

Kepala Pusat KKN UNP, Dr Elfi Tasrif di Padang, Jumat, menyampaikan apresiasi kepada wali nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat Talang Babungo atas bantuan dan kerja samanya dengan menerima mahasiswa KKN.

Ia juga menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa UNP yang telah berperan aktif di daerah Talang Babungo.

Selain taman pangan mandiri, di sepanjang jalan di jorong Tabek, mereka membuat taman literasi, yang ditanami dengan tumbuhan bunga dan tanaman obat.

Tumbuhan yang ditanam tersebut diberi keterangan sesuai nama daerah atau nama latin dan karakteristik tumbuhan dan memiliki QR Code (link ke wikipedia). Dari delapan zona, dilombakan zona terbaik dalam mengemas taman literasi.