Polda Sumbar kampanyekan berolah raga cegah pandemi COVID -19

id Berita agam

Polda Sumbar kampanyekan berolah raga cegah pandemi COVID -19

Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim bersama dengan peserta goes lainnya. Dok Humas Polres Agam

Lubukbasung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat bersama Polres Agam mengkampanyekan berolah raga kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan goes atau bersepeda dalam meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari COVID-19, Selasa (1/2).

Kegiatan goes dengan rute Kota Padang sampai Lubukbasung, Agam dengan jarak 140 kilometer ini dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Arif Rahman Hakim dan diikuti oleh puluhan personil Polda Sumbar dan puluhan personil Polres Agam.

"Goes ini merupakan strategi baru untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Dengan berolah raga bisa meningkatkan imun tubuh sehingga kita bisa kebal dari penyakit," kata Irwasda Polda Sumbat Arif Rahman Hakim di Lubukbasung, Selasa.

Ia mengatakan, Polda Sumbar melakukan berbagai cara agar masyarakat Sumbar terhindar dari COVID-19 mulai dari kegiatan vaksinasi dan mengajak masyarakat berolah raga.

Vaksinasi itu, tambahnya, telah dilakukan dengan membuka gerai dan gebyar di seluruh kabupaten dan kota.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan berharap agar masyarakat meluangkan waktunya untuk berolah raga dan menjaga kesehatan.

Masyarakat bisa mengawali dengan olah raga ringan setiap pagi yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh atau dengan olah raga goes (bersepeda) seperti yang dilakukan sekarang.

"Biasakan berolah raga agar badan kita sehat dan dapat meningkatkan imun tubuh," katanya.

Kegiatan kampanye berolah raga Polda Sumbar dan Polres Agam ini finis di Lubuk Sao, Kecamatan Lubukbasung. (*)