Pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Kayu Tanam imbau Masyarakat Padang Pariaman ikut Vaksinasi

id berita padang,berita sumbar,vaksin

Pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Kayu Tanam imbau Masyarakat Padang Pariaman ikut Vaksinasi

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Kayu Tanam, Buya H.M. Jalisadana Tuanku Sinaro Mangkuto mengimbau masyarakat Padang Pariaman untuk melakukan vaksinasi. (Antarasumbar/Humas Pondok Pesantren Nurul Yaqin Kayu Tanam)

Para tuanku dan jamaah Syattariyah dimana pun berada, khususnya di wilayah kabupaten dan Kota Pariaman, saya mengimbau untuk melakukan vaksinasi COVID-19  di gerai-gerai terdekat,
Padang (ANTARA) - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin Kayu Tanam, Buya H.M. Jalisadana Tuanku Sinaro Mangkuto mengimbau masyarakat Padang Pariaman untuk melakukan vaksinasi.

Ia mengingatkan masyarakat, termasuk para tuanku-tuanku dan Jamaah Syattariyah untuk tidak perlu khawatir untuk divaksin.

"Para tuanku dan jamaah Syattariyah dimana pun berada, khususnya di wilayah kabupaten dan Kota Pariaman, saya mengimbau untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di gerai-gerai terdekat. Tidak perlu ada kekhawatiran. Vaksin COVID-19 Insyaallah aman dan halal," imbaunya di Kayu Tanam, Kamis.

Ia menyampaikan peran serta masyarakat untuk vaksinasi akan sangat berguna dalam membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh bersama.

"Jika herd imunity sudah terbentuk, kedepannya kita dapat hidup normal lagi seperti sebelumnya," ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa fatwa MUI nomor 02 tahun 2021 menyatakan bahwa vaksin COVID-19 tersebut hukumnya suci dan halal.

"Vaksin tersebut boleh digunakan untuk umat Islam sepanjang terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten. Ulama sudah menyebut vaksin itu aman jadi tidak perlu lagi kita khawatir," katanya.

Saat ini COVID-19 masih menjadi ancaman, ditambah lagi dengan masuknya varian Omicron. Sehingga diperlukan kepatuhan dalam menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun serta mencuci tangan.