Pemkot akan usulkan penambahan prodi PSDKU UNP di Sawahlunto

id berita sawahlunto,berita sumbar,unp

Pemkot akan usulkan penambahan prodi PSDKU UNP di Sawahlunto

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti memimpin rapat usulan penambahan prodi untuk PSDKU UNP di Sawahlunto, Rabu. (Antarasumbar/Yudha Adaha)

Jadi prodi baru yang kami usulkan pada UNP untuk dibuka di kampus PSDKU Sawahlunto adalah prodi PGTK atau PGPAUD dan prodi Teknologi Informasi,
Sawahlunto (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Sawahlunto, Sumatera Barat akan mengajukan usulan kepada Universitas Negeri Padang (UNP) untuk menambah program studi (prodi) baru di Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) kampus Sawahlunto.

Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti di Sawahlunto, Rabu, mengatakan usulan menambah prodi ini bertujuan untuk memberikan tambahan pilihan bagi para calon mahasiswa yang ingin masuk ke PSDKU UNP di Sawahlunto.

"Jadi prodi baru yang kami usulkan pada UNP untuk dibuka di kampus PSDKU Sawahlunto adalah prodi PGTK atau PGPAUD dan prodi Teknologi Informasi. Kedua prodi tersebut saat ini sedang dibutuhkan lulusannya di dunia kerja, sehingga sangat berpotensi dan juga peminatnya ramai sehingga akan menambah jumlah mahasiswa," kata dia.

Ia menjelaskan, sekarang prodi yang tersedia di PSDKU UNP Sawahlunto yakni Teknik Otomotif Alat Berat dan Teknik Pertambangan.

"Untuk kedua prodi tersebut sudah berjalan satu semester. Sementara menjelang tahun ajaran baru pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB)," katanya.

Wakil Wali Kota menyebut pada tahun ajaran baru 2022/2023 nanti PBM sudah bisa dilaksanakan di kampus PSDKU UNP Sawahlunto yang berlokasi di Luak Katelo Dusun Simpang Desa Kolok Mudiak Kecamatan Barangin.

"Bangunan untuk ruang belajar dan kantor sudah selesai dibangun di sana, sekarang tahap penyempurnaan pembangunannya. Pada 2022 ini dianggarkan lima miliar rupiah untuk menambah dan melengkapi ruang belajar, kantor maupun fasilitas penunjang lain," kata dia.

Ia menambahkan dalam waktu dekat jajaran Pemkot Sawahlunto akan melakukan pertemuan dengan pihak UNP untuk membahas evaluasi PSDKU dan usulan penambahan prodi.