UNP kembali masuk 50 besar Kampus Peduli Lingkungan tingkat nasional

id berita padang,berita sumbar,unp

UNP kembali masuk 50 besar Kampus Peduli Lingkungan tingkat nasional

Sertifikat penghargaan pada UNP yang masuk 50 besar sebagai Kampus Peduli Lingkungan Tingkat Nasional. (Antarasumbar/HO-Humas UNP)

Syukurlah UNP masih bisa masuk 50 besar,
Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) kembali masuk 50 besar Kampus Peduli Lingkungan tingkat nasional dari sebanyak 900 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Sertifikat penghargaan tersebut diterima oleh Ketua PPKLH (Pusat Penelitian Kependudukan dan Lingkungan Hidup) UNP Prof Dr Indang Dewata.

"Syukurlah UNP masih bisa masuk 50 besar kita perlu serius menata lingkungan kampus dengan menambah kawasan terbuka hijau, menambah anggaran untuk program penataan lingkungan dan menyiapkan diri untuk tahun depan," ujar Indang di Padang, Jumat.

Pemberian sertifikat kampus peduli lingkungan berkaitan dengan ajang bergengsi nasional UIGreenMetric tahun 2021 ini, yang juga diikuti oleh UNP sejak lima tahun terakhir.

Menurut dia, salah satu kelemahan UNP dengan kampus lain, adalah UNP kampus lama yang ditata, sedangkan banyak kampus baru yang sejak awal dibangun telah disiapkan dan tidak menyulitkan dalam penataan lingkungannya.

Pada ajang UIGreenMetric 2021 ini, diakukan penilaian pada enam indikator, diantaranya Keadaan dan Infrastruktur Kampus 15 persen.

Kemudian, Energi dan Perubahan Iklim 21 persen Pengelolaan Sampah 18 persen,, Penggunaan Air 10 persen, Transportasi 18 persen, serta Pendidikan dan Riset 18 persen.

Dalam menyiapkan borang UIGreenMetric UNP mempercayai pada PPKLH UNP yang beranggotakan Prof Dr Eri Barlian, Dr Nurhasansyah, Dr Herdi, Dr Iswandi, Dr. Erianjoni, dan sebagainya.