Legislator Rezka Oktoberia dan Binda Sumbar gelar vaksinasi COVID-19

id DPR RI,Sumbar, Padang

Legislator Rezka Oktoberia dan Binda Sumbar gelar vaksinasi COVID-19

Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelarnya bersama dengan Badan Intelijen Daerah Sumatera Barat. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

Sarilamak (ANTARA) - Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia bersama Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Barat melakukan gebyar Vaksinasi COVID-19 di enam titik di Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota dalam mendukung percepatan vaksinasi COVID-19,

"Masyarakat sangat antusias mengikuti gebyar vaksinasi yang kami gelar bersama Binda Sumbar yang kami gelar kemarin (Sabtu, 4/12)," kata dia di Padang,Minggu.

Dia menilai antusiasme warga Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 saat ini memang terus meningkat.

"Dibandingkan vaksinasi sebelum-sebelumnya, alhamdulillah saat ini masyarakat sangat antusias dan merespons baik kegiatan ini juga dengan kesadaran sendiri," ujarnya.

Legislator asal Dapil Sumbar II itu juga apresiasi sekali aksi Binda yang melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah.

'Saya juga berterima kasih kepala TNI Polri yang tiada hentinya yang juga menggelar vaksinasi," ujarnya.

Dia mengharapkan gebyar vaksinasi yang dilakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah dapat membuat tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

"Dengan begitu kita bisa kembali beraktivitas normal setelah lama lumpuh karena pandemi COVID-19 ini," katanya.

Sementara Kepala Binda Sumatera Barat Hendra mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan Vaksinasi COVID-19, terutama daerah-daerah yang capaian nya masih terbilang rendah, diantaranya di Kabupaten Agam dan Kabupaten Limapuluh Kota.

”Kita terus mendorong masyarakat di berbagai Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat untuk segera mengikuti Vaksinasi COVID-19, terutama bagi daerah-daerah yang capaiannya masih terbilang rendah,"

Untuk pelaksanaan di Kabupaten Limapuluh Kota, pihaknya langsung menyasar masyarakat hingga ke tingkat Jorong dan ditargetkan dua ribu masyarakat bisa divaksin.