Manajemen UIW Sumbar kunjungi PLTM Salido

id PLN, PLTM Salido, EBT

Manajemen UIW Sumbar kunjungi PLTM Salido

Manajemen PLN Sumbar tinjau PLTM di Salido, Pesisir Selatan. (ANTARA/HO-PLN)

Painan (ANTARA) - General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta Senior Manager (SRM) Perencanaan Dicky Hiwardi dan SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) Cipto Adi melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Salido kecil 3X300 kw di Salido, Painan pada akhir pekan.

Pada kunjungan cek lokasi perpanjangan kontrak excess power salido kecil ini hadir pula MSB IPP & Excess Power, Yessi Indra, Manbag KSA UP3 Padang Guntur Eri, Manager ULP painan, Eri Darman Putra serta SPV OP UP2D, Eko Aldillah.

Disana rombongan disambut oleh Direktur PT Anggrek Mekar Sari Agus Budi Sakti yang sekaligus pengelola PLTM tersebut. PLTM ini memiliki kapasitas 3 x 300 KW.

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, menuturkan PLN berkomitmen menyuplai listrik andal kepada seluruh masyarakat.

Terlebih saat ini PLN juga bersinergi dengan Independent Power Producer (IPP) untuk memanfaatkan energi baru terbarukan (EBT) sebagai konversi pembangkit berbahan bakar fosil. Hal tersebut juga tercermin dari salah satu Transformasi PLN, yakni pilar green .

“Saat ini mini hidro menjadi salah satu pembangkit EBT yang potensial, khususnya di Sumbar. Maka PLN berkomitmen untuk mengawal pemanfaatan EBT tersebut, salah satunya melalui kunjungan rutin. Kunjungan kami ke Salido ini adalah untuk memastikan kesiapan pengelola dalam hal perpanjangan pemakaian excess power untuk masyarakat,”ungkapnya.

Excess power adalah istilah yang disebutkan pada pembelin kelebihan tenaga listrik suatu pembangkit.

Agus Budi, pihak pengelola PLTM Salido Kecil, ungkapkan apresiasi pada PLN atas kunjungan sekaligus sinergi agar listrik dapat bermanfaat bagi sekitar.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas dukungan dengan perpanjangan kontrak excess power ini sehingga kelebihan listrik dapat dimanfaatkan untuk masyarakat,”ujar Agus.

Manajemen PLN Sumbar tinjau PLTM di Salido, Pesisir Selatan. (ANTARA/HO-PLN)