Satgas COVID-19 berikan penghargaan khusus pada UNP

id UNP, satgas covid, piagam, penghargaan

Satgas COVID-19 berikan penghargaan khusus pada UNP

Piagam Penghargaan yang diberikan pada UNP atas peran UNP dalam mengirimkan mahasiswa terbanyak di Indonesia sebagai Duta Perubahan Perilaku untuk penangganan COVID-19. (ANTARA/Doc.UNP)

Padang (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Nasional, memberikan penghargaan pada Universitas Negeri Padang (UNP) berupa piagam atas peran UNP dalam mengirimkan mahasiswa terbanyak di Indonesia sebagai Duta Perubahan Perilaku untuk penangganan COVID-19.

Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D, di Padang, Jumat, mengatakan melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang fokus pada penangganan COVID-19, mahasiswa UNP telah memberikan kontribusinya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami berterimakasih atas apresiasi Satgas Nasional penangganan pandemi COVID-19 dan kami terus evaluasi untuk efektifnya program Duta Perilaku ini," ucap Rektor UNP.

Penghargaan berupa piagam tersebut, baru tadi malam diterima oleh UNP melalui postingan Wakil Rektor IV UNP, Prof Dr Yasri, M.S di WAG MPU.

Banyak ucapan selamat dan rasa syukur atas raihan tersebut diucapkan oleh pimpinan UNP, diantaranya Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Dr Suryanef.

"Semoga UNP kita senantiasa berkibar dengan berbagai prestasi dan reputasi publiknya Amiin," ucapnya.

Dekan FIS Dr Siti fatimah, juga mengucap bangga menjadi bagian dari UNP sebagai wujud apresiasinya.

Piagam Penghargaan tertanggal 14 Oktober 2021 tersebut ditandatangani oleh ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19 Nasional Dr Sonny Harry B. Harmadi.

Penghargaan ini adalah sebagai wujud atas peran UNP dalam mengirimkan mahasiswa sebagai Duta Perilaku COVID-19, sejak November 2020 hingga Oktober 2021 dalam tugas sosialisasi dan edukasi pada masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19.