DPRD Mentawai pelajari sistem administrasi keuangan DPRD Sumatera Barat

id DPRD Sumbar, Padang, Sumbar

DPRD Mentawai pelajari sistem administrasi keuangan DPRD Sumatera Barat

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai yang diwakili Ketua DPRD yosep beserta anggota Nelson Sakarebau, Ibrani Sababalat, Julius Tairarak dan Rasyidin Syaiful untuk mempelajari sistem administrasi keuangan DPRD Sumatera Barat

Ketua DPRD kabupaten Kepulauan Mentawai Yosep di Padang, Selasa mengatakan tujuan kunjungan kerja pimpinan DPRD Mentawai berkaitan dengan fungsi alat kelengkapan dewan.

Selain itu tata cara administrasi yang harus dilakukan, sesuai aturan perundang-undangan, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam melakukan kegiatan.

Kunjungan Pimpian DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai diterima Sekretaris Raflis didampingi Kabag Fasilitasi pengaduan dan penganggaran Delvi.

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis menerangkan sistem administrasi keuangan, baik menyangkut masalah perjalanan dinas, maupun untuk lainnya.

Pihaknya di DPRD Sumbar selalu mengikuti arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam melaksanakan administrasi keuangan.

"Selain itu juga mengacu aturan Mendagri serta undang-undang lainnya dalam administrasi tata kelola kelembagaan, sehingga semua berjalan tanpa ada kendala,” kata dia.

Selain itu sistem administrasi harus berjalan baik, dan semua yang terlibat di dalamnya harus melaksanakan secara profesional, dengan mengacu pada etika yang ada.

“Kita tegaskan pada semua jajaran di sekretariat DPRD Sumbar ini, agar melaksanakan kerja secara profesional sesuai aturan dan mekanisme yang ada, namun tetap juga mempergunakan etika, sehingga tidak ada yang merasa terabaikan dan tersinggung, dengan etika itu pula kita bisa melihat skala prioritas,” kata dia.(*)