Morula IVF Padang Berikan Program Bayi Tabung gratis melalui program Morula Care

id Morula IVF

Morula IVF Padang Berikan Program Bayi Tabung gratis melalui program Morula Care

Penerima program bayi tabung gratis. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Morula IVF Padang memberikan program bayi tabung/IVF lengkap secara gratis kepada satu pasang suami-istri yang terpilih dari 10 pasang nominasi melalui program Morula Care.

"Pada Juni 2021 terpilih 10 nominasi pasangan yang berkesempatan mengikuti tahapan akhir pemilihan program Morula Care, akhirnya sudah terpilih sepasang suami istri yang beruntung bisa menjalani program bayi tabung/IVF secara lengkap dari Morula IVF Padang," kata Ahli Fetomaternal di Morula IVF Padang,Dr. dr. Dovy Djanas, SpOG. KFM secara virtual dipantau dari Padang, Sabtu.

Pasangan yang beruntung mendapatkan pelayanan dari program CSR Morula Care di Morula IVF Padang tersebut yakni Rosa Mardiah Batubara dan Wahyu Utama Putra Lubis.

Dovy berharap program tersebut akan menjadi jalan bagi pasangan tersebut untuk mendapatkan anak yang telah diimpikan bertahun-tahun.

Namun ia tetap mengingatkan agar selama proses tetap menerapkan protokol kesehatan agar bisa berjalan aman dan lancar serta sukses hingga akhir.

Rosa Mardiah Batubara sangat bersyukur mendapatkan kesempatan tersebut. Ia bersama suami sudah sejak lama mendambakan momongan untuk melengkapi kebahagiaan keluarga.

“Alhamdulillah seneng banget dan kaget sekali, gak nyangka kita akhirnya dikasih kesempatan untuk berjuang lagi untuk punya keturunan, semoga Allah ridhoi usaha kita dengan bantuan Morula ini,” ungkap Rosa.

Managing Director Morula IVF Indonesia, Ade Gustian Yuwono menyebut memiliki keturunan melalui program bayi tabung (In Vitro Fertilization/IVF) kini menjadi pilihan banyak pasangan yang mengalami kesulitan hamil secara alami.

Perkembangan program IVF di Indonesia pun kini sudah semakin pesat. Saat ini terdapat lebih dari 36 layanan bayi tabung di tanah air dengan angka siklus mencapai 10.000 ribu.

“Sebetulnya jika dibandingkan dengan negara tetangga, jumlah siklus bayi tabung di Indonesia saat ini sudah semakin besar," katanya.

Morula IVF Indonesia sendiri telah berhasil meraih penghargaan sebagai ‘2021 Best Practices Award – IVF Company of The Year’ dari lembaga riset internasional Frost & Sullivan dengan berharap dapat terus memberikan layanan terbaik untuk program bayi tabung kepada masyarakat dan membantu mewujudkan mimpi semakin banyak pasangan untuk memiliki buah hati.

Morula IVF Indonesia telah melakukan total 4.015 prosedur IVF pada tahun 2020 dan memiliki tingkat keberhasilan bulanan rata-rata 53%. Pada tahun 2020, dan mencapai tingkat keberhasilan bulanan tertinggi 71%, dengan prognosis yang baik di antara wanita di bawah 35 tahun.

Bagi para pasangan yang sudah lama belum memiliki momongan, program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) ini masih menjadi salah satu metode yang paling efektif dari kategori teknologi reproduksi untuk mendapatkan kehamilan. Namun untuk menjalankan program IVF bukan hanya dibutuhkan persiapan mental tapi juga kesiapan finansial. ***3***