BPJS Kesehatan Padang gelar donor plasma konvaselen peringati HUT ke-53

id bpjs kesehatan

BPJS Kesehatan  Padang gelar donor plasma konvaselen peringati HUT ke-53

Donor plasma konvaselen di BPJS Kesehatan Padang (Antara/HO-BPJS Kesehatan)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-53, BPJS Kesehatan Cabang Padang bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, menggelar kegiatan donor plasma konvalesen dan donor darah pada hari Rabu (25/08) di ruang rapat kantor BPJS Kesehatan Cabang Padang.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama terhadap kondisi masyarakat saat ini yang dilanda badai Pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah hari ini kita perdana menggelar kegiatan Donor Plasma Konvalesen dalam rangka HUT BPJS Kesehatan. Kami mengucapkan terima kasih kepada PMI Kota Padang yang telah membantu dan mendukung kami dalam pelaksanaan kegiatan donor plasma konvalesen. Kami berharap kegiatan hari ini dapat membantu penderita Covid-19 yang sedang berjuang untuk kesembuhan dan pasien yang membutuhkan transfusi darah serta plasma konvalesen,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Yessy Rahimi di Padang, Rabu.

Yessy menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 22 orang pegawai BPJS Kesehatan. Program ini dilaksanakan oleh seluruh unit kerja BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini diikuti oleh pegawai dan Tenaga Alih Daya BPJS Kesehatan Cabang Padang. donor darah dan donor plasma konvalesen dijalankan dengan protokol kesehatan, dimana kita mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Yessy.

Sementara itu, PMI Kota Padang menugaskan 6 orang anggota dan 1 orang dokter untuk ditugaskan melaksanakan kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di kantor BPJS Kesehatan Cabang Padang.

Kepala markas PMI Kota Padang, Yunaldi Didit mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Padang. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini banyak orang yang membutuhkan donor darah dan donor plasma konvalesen.

“Kami mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah melakukan kegiatan donor, hal ini sangat membantu untuk masyarakat yang membutuhkan. PMI tidak hanya bersinergi dengan kantor – kantor saja, namun bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi ke nomor (0751) 33624. PMI siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.