Sempat heboh, Polda Sumbar bantah ada Operasi Tangkap Tangan KPK di Kota Padang

id berita padang, berita sumbar, KPK, OTT

Sempat heboh, Polda Sumbar bantah ada Operasi Tangkap Tangan  KPK di Kota Padang

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (ANTARA /HO Polda Sumbar)

Padang (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat membantah adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kota Padang pada Selasa malam.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Rabu mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPK dan memang tidak ada kegiatan di Sumbar.

Menurut dia informasi OTT KPK ini pertama pertama kali diberitakan oleh salah satu media online.

"Jadi gini, bahwa itu tidak benar beritanya. Kami sedang menelusuri informasi itu, dia dapat darimana. Kok langsung share aja," kata dia

Pihaknya akan berkoordinasi dengan dewan pers terkait pemberitaan OTT KPK tersebut. Sebab, berita telah membuat kegaduhan.

"Kami akan komunikasi dengan dewan pers, kalau ada yang begini bagaimana tindaklanjutnya," kata dia.

Polda Sumbar berharap kepada media, khususnya online dapat menyaring informasi sebelum diberitakan kepada publik dan harusnya ada pihak terkait yang mengklarifikasi tentang OTT KPK.

"Memang media online ini, media paling cepat namun jika belum tentu kebenarannya jangan dibagikan, harus ada yang mengklarifikasi dululah. Karena ini berisiko, buat gaduh," kata dia

Sebelumnya kabar kegiatan OTT KPK dalam pemberitaan salah satu media online beredar luas di grup WhatsApp namun pemberitaan yang dibuat media itu tidak ada kejelasan.