Posting foto Mesjid Raya Baiturrahman di Instagram Mesut Ozil diundang ke Banda Aceh

id Berita sumbar,Berita ozil

Posting foto Mesjid Raya Baiturrahman di Instagram Mesut Ozil diundang ke Banda Aceh

Unggahan Mesyt Ozil (ANTARA/HO-@m10_official)

Padang (ANTARA) - Pesepak Bola asal Jerman Mesut Ozil baru-baru ini membuat terkejut warga Indonesia dengan postinganya di media sosial Instagram milikinya @m10_official.

Pada Hari Kemerdekaan RI yang ke 76, Ozil mengunggah fotonya dengan latar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan ucapan Selamat Hari Kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

"Happy 76th Independence Day to all my Indonesian followers! All the best to this beautiful country - hopefully you will be able to recover quickly from the pandemic - Stay healthy and stay safe everyone! #M10 // Selamat hari kemerdekaan ke-76, untuk semua pengikut saya di Indonesia, Semua yang terbaik untuk negeri yang indah ini, semoga cepat pulih dari pandemi, tetap sehat dan tetap aman semuanya!" tulisnya.

Postingan di akun medsos m10_official Mezüt Özil tersebut telah disukai lebih 1,7 juta follower dengan 49 ribu lebih komen.

Postingan tersebut juga disukai dan dikomentari artis tanah air, seperti Raff Ahmad, Nina zatulini dan banyak dari warganet lainnya yang ikut berkomentar

"Terimakasih saudara semuslim semoga tetap sukses dan selalu di berikan keberkahan," tulis akun @karyadi2607.

"KAMI WARGA ACEH BANGGA" komentar akun @dhika_groovey667.

"Doa Kembali dari indonesia untukmu syekh @m10_official . semoga Allah selalu memberikan rahmat terhadap orang orang baik sepertimu," tulis akun @mohamadikhsanprakoso.

Menanggapi postingan tersebut, Founder dan Ketua Pembina Cahaya Aceh Azwir Nazar dari Istanbul turut mengapresiasi pemain sepak bola Fenerbahçe tersebut.

Foto kartun Özil yang seolah sedang berada di bagian depan Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh tersebut menyiratkan makna yang dalam sekaligus sebagai promosi gratis Aceh bagi fans Özil di seluruh dunia.

“Ini sangat luar biasa sekali. Kita sebagai masyarakat Aceh patut memberi apresiasi dan penghargaan. Özil menulis lengkap lokasinya di instagram ” sebut mantan Presiden PPI Turki itu di markas Klub Elite Fenerbahçe, Istanbul dalam keterangan tertulis yang diterima di Banda Aceh, Rabu.

Hubungan Kerajaan Aceh dengan Turki Ustmani memang sudah berlangsung sejak abad ke 13 ditandai dengan banyaknya peninggalan arsip dan manuskrip di museum, maupun arsip Perdana Menteri Turki.

Aceh pun disebut sebagai daerah modal bagi kemerdekaan Republik Indonesia. Maka wajar sekali HUT RI oleh Mezut Özil menggunakan ikon kebanggaan masyarakat Aceh dan Baiturrahman sebagai pusat peradaban di Asia Tenggara sejak dahulu kala.

Sementara Ketua Ikatan Masyarakat Aceh Turki (Ikamat) Muhammad Ikram menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Mesut Özil atas postingan tersebut.

Menurut dia, hal demikian sebagai bentuk penghargaan Özil atas Aceh dan menyarankan pemerintah Aceh dapat segera mengundang Özil ke Banda Aceh.

“Ada momentum peringatan tsunami pada Desember mendatang, bila Özil bisa difasilitasi hadir di sana, maka akan menjadi catatan sejarah baru bagi Aceh. Ikamat selalu siap berbuat yang terbaik untuk Aceh,” kata dia.