Dengan ini, Lapas Alahan Panjang bantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19

id berita kabupaten solok,berita sumbar,lapas

Dengan ini, Lapas Alahan Panjang bantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19

Lapas Alahan Panjang menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak pandemi COVID-19. (Antarasumbar/Laila Syafarud)

Kegiatan tersebut diadakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly sebanyak 46.614 paket bantuan sosial yang disalurkan, kemarin,
Arosuka (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat memberikan bantuan berupa makanan pokok kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Alahan Panjang, Darwan di Alahan Panjang, Jumat, menyebutkan bantuan yang diserahkan tersebut berupa beras, telur, minyak goreng, vitamin, dan masker.

Selain itu, ia mengatakan penyerahan bantuan ini dalam rangka bakti sosial dan juga merupakan bagian dari program Kumham Peduli, Kumham Berbagi kepada masyarakat yang tersebar di berbagai daerah.

"Kegiatan tersebut diadakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasona H. Laoly sebanyak 46.614 paket bantuan sosial yang disalurkan, kemarin," ujar dia.

Panyerahan bantuan untuk masyarakat di sekitar Nagari Alahan Panjang diserahkan pada hari ini sebanyak 25 paket sembako.

"Penyerahan bantuan tersebut diantrakan langsung ke rumah masyarakat yang juga didampingi oleh Danramil 10 Lembah Gumanti Kapten Chb. Indra Gunawan," kata dia.

Ia berharap penyerahan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak pandemi COVID-19.

Indra Gunawan mengapresiasi atas kegiatan penyerahan bantuan sosial dari Kalapas Alahan Panjang untuk masyarakat terdampak COVID-19.

Pada kesempatan itu, dia juga mengajak warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam melawan virus COVID-19 secara bersama-sama agar kehidupan bisa kembali normal seperti biasa.

"Tetap pakai masker dan jaga jarak saat berinteraksi di luar rumah," ujar dia.

Salah seorang warga Wilda Neli (40) sebagai pengurus Yayasan Peduli Kenagarian Sungainanam mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kesulitan warga.

"Saya kebetulan mewakili para penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," kata dia.

Ia berharap semoga COVID-19 segera berakhir dan penanganannya cepat. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021