Ini prediket nilai SAKIP 2020 diraih Pemkab Pesisir Selatan dari Kemenpan RB

id berita pesisir selatan,berita sumbar,nilai

Ini prediket nilai SAKIP 2020 diraih Pemkab Pesisir Selatan dari Kemenpan RB

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyerahkan nilai SAKIP dan reformasi birokrasi secara daring. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Penghargaan ini didapat usai diselenggarakannya evaluasi pelaksanaan SAKIP pada 2020,
Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meraih nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis.

"Penghargaan ini didapat usai diselenggarakannya evaluasi pelaksanaan SAKIP pada 2020," kata Pj Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan, Ermirda Ziswati usai kegiatan yang diselenggarakan secara daring tersebut di Painan.

Ia menambahkan, selain nilai SAKIP dalam kesempatan itu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga menyerahkan nilai Reformasi Birokrasi ke Pemkab Pesisir Selatan.

"Khusus Reformasi Birokrasi Pesisir Selatan meraih nilai CC, dan nilai ini sama dengan nilai sebelumnya," ungkapnya.

Ia menyebut, penghargaan yang didapat merupakan buah kerja keras dari semua pihak yang berpastisipasi, dan yang terlibat langsung dalam penilaian.

"Semoga tahun depan Pesisir Selatan meraih nilai yang lebih baik, dan untuk merealisasikannya penyempurnaan mesti dilakukan sejak saat ini," imbuhnya.

Menurutnya penilaian yang dilakukan bertujuan menjadikan pemerintahan lebih adaptif, sehingga lebih cepat dan peka dalam menyelenggarakan pelayanan ke masyarakat.

Selain itu juga untuk mendorong instansi pemerintah untuk terus mengevaluasi, memetakan progres, serta memaksimalkan efesiensi anggaran.

Pada acara yang digelar secar daring itu, Emirda Ziswati didampingi sejumlah pejabat mulai dari Plt Kepala Inspektorat setempat, Rusdiyanto, Kepala Bapedalitbang, Yozki Wandri, Asisten III, Hamdi, dan Kabag Organisasi, Junilia Armayanti.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar