DB dan NA Hadiri Peringatan Hari Jadi Pesisir Selatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,hut

DB dan NA Hadiri Peringatan Hari Jadi Pesisir Selatan

Darizal Basir, Rusma Yul Anwar (tengah), dan Nasrul Abit. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Peringatan hari jadi kabupaten juga mesti dijadikan sebagai evaluasi, dan semangat bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan,
Painan (ANTARA) - Darizal Basir (DB) yang merupakan Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat periode 1995-2005, dan Nasrul Abit (NA) periode 2005-2015 sepakat menghadiri hari jadi daerah setempat yang ke-73, Kamis.

Peringatan hari jadi tersebut ditandai dengan digelarnya rapat paripurna istimewa oleh DPRD setempat di Painan, rapat itu dipimpin oleh ketua, didampingi wakil ketua dan dihadiri anggota DPRD.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, anggota forkopimda, kepala perangkat daerah, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen mengatakan, peringatan hari jadi kabupaten yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan momen penting bagi daerah dan masyarakat dalam meningkatkan semangat membangun daerah.

"Peringatan hari jadi kabupaten juga mesti dijadikan sebagai evaluasi, dan semangat bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ia juga menantang kepala daerah untuk memacu peningkatan ekonomi dan pendapatan asli daerah dengan mengembangkan potensi kelautan dan perikanan dan sektor pariwisata.

"Pesisir Selatan memiliki potensi laut dan pariwisata. Saya tantang saudara bupati untuk mengembangkannya sebagai andalan peningkatan ekonomi dan PAD," sebut dia.

Rusma Yul Anwar, mengatakan, tanggal 15 April 1948 merupakan hari bersejarah, karena saat itulah Kabupaten Pesisir Selatan terbentuk.

Menurutnya momentum peringatan hari jadi kabupaten akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Komitmen kami ialah meningkatkan kualitas pendidikan dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta ekonomi kerakyatan," ungkapnya.