Warga Padang Pariaman dikejutkan dengan kuburan yang semakin tinggi

id Kuburan, berita pariaman, berita sumbar

Warga Padang Pariaman dikejutkan dengan kuburan yang semakin tinggi

Tangkapan layar kondisi kuburan yang dikabarkan meninggi Korong Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Antara/Youtube Ajo Yaih.

Parit Malintang (ANTARA) - Warga Korong Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat dikejutkan dengan kemunculan sejumlah kuburan di salah satu pemakaman di daerah itu yang kondisinya beberapa bulan terakhir semakin tinggi.

"Kami belum mengetahui siapa yang dikuburkan di sana, jadi saya belum bisa memastikannya," kata Wali Korong Sungai Asam, Nagari Sungai Asam Anwar di 2x11 Enam Lingkuang, Jumat malam.

Ia mengatakan beberapa bulan lalu jumlah kuburan yang tinggi tersebut awalnya satu buah dengan tinggi sekitar setengah meter namun sekarang jumlahnya sudah tiga buah dengan tinggi sekitar 1,5 meter dan lebar 3,5 meter dan panjang 3,5 meter.

Ia menyampaikan pihaknya baru mengetahui kondisi tersebut dalam seminggu terakhir dan semenjak kemarin pemakaman di daerah itu banyak dikunjungi warga untuk melihat langsung kondisi kuburan yang semakin tinggi itu.

"Bahkan menurut keterangan ketua pemuda yang memantau sampai magrib kemarin orang masih ramai," katanya.

Untuk hari ini, kata dia warga yang melihat semakin banyak seiring dengan viralnya video terkait kondisi kuburan tersebut.

Ia meminta warga atau pun pengunjung untuk tidak menghubungkan hal tersebut dengan hal mistis atau salah paham menanggapi kondisi kuburan tersebut.

"Dari pemerintahan nagari beserta ninik mamak pemilik pandam pakuburan serta alim ulama telah rapat dan kami tidak menyebutkan itu kuburan keramat atau pun orang saleh," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia pihaknya bersama ninik mamak dan alim ulama setempat akan menelusuri siapa yang dikuburkan di makam

.