Diluncurkan hari ini, layanan Eazy Pasport Imigrasi hadir di UNP

id Easy Pasport ,padang,imigrasi,sumbar,UNP,Info UNP

Diluncurkan hari ini, layanan Eazy Pasport Imigrasi hadir di UNP

Pemotongan pita peluncuran pelayanan Easy Pasport di UNP oleh Rektor UNP Prof Ganefri di Padang, Selasa. (Antara/Mutiara)

Padang, (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) memiliki layanan pengurusan Easy Pasport yang diluncurkan hari ini bersama Kantor Imigrasi Padang di Gedung Rektorat UNP.

Layanan Eazy Passport bertujuan mempermudah masyarakat yang ingin membuat paspor di tengah pandemi COVID-19 karena masyarakat tidak perlu datang ke kantor Imigrasi untuk melakukan permohonan paspor.

“Semoga dengan adanya kantor layanan pengurusan pasport kolektif eazy pasport di Kampus UNP dapat memberikan kemudahan bagi seluruh keluarga besar civitas akademika UNP," kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di Padang, Selasa.

Ia mengatakan saat ini kampus UNP tengah fokus untuk menuju internasionalisasi sesuai dengan visi UNP.

Rektor berharap kerja sama itu dapat terus ditingkatkan dan menguntungkan bagi kedua pihak baik bagi UNP dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang.

Selain peluncuran Easy Pasport juga dilakukan penandatanganan kerjasama dengan Kantor Imigrasi tentang Program Imigrasi masuk kampus.

Penandatanganan itu disaksikan oleh Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Kanwil Sumbar Samsul Efendi Sitorus. Kemudian, dihadiri oleh wakil rektor, dekan, ketua lembaga, direktur pascasarjana, kepala biro, ketua UPT, dan mahasiswa selingkungan UNP.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I Padang Naspi, S.IP menyampaikan bahwa pada era pandemi ini segala sesuatunya sangat dibatasi.

"Hal ini merupakan tantangan bagi imigrasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata dia.

Berbagai aplikasi telah diluncurkan oleh Kemenkumham dan imigrasi terutama dalam memberikan kemudahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Layanan Eazy Pasport merupakan program pelayanan paspor secara kolektif yang dilaksanakan di luar kantor imigrasi. Dalam pelaksanaannya, petugas Imigrasi akan mendatangi lokasi pemohon, baik di perkantoran, sekolah, kampus, bahkan perumahan. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar