LL DIKTI Wilayah X tunjuk UBH sebagai tuan rumah pelaksanaan EA ke-V

id berita padang,berita sumbar,ubh

LL DIKTI Wilayah X tunjuk UBH sebagai tuan rumah pelaksanaan EA ke-V

LL DIKTI Wilayah X gelar rapat pelaksanaan Entrepreneurship Award yang ke-V dan menunjuk UBH sebagai tuan. (Antarasumbar/HO)

Tahun ini, panitia menyediakan total hadiah sebanyak Rp125 juta bagi para pemenang,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah X menunjuk Universitas Bung Hatta (UBH) sebagai tuan rumah saat pelaksanaan kompetisi Entrepreneurship Award (EA) yang ke-V pada tahun 2021.

Kepala LL DIKTI Wilayah X Prof Herri di Padang, Jumat, mengatakan peluncuran Entrepreneurship Award yang kelima ini direncanakan akan diadakan secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Saat peluncuran EA, pimpinan PTS di Provinsi Sumatera Barat akan hadir secara tatap muka dan pimpinan PTS di Provinsi Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau hadir secara daring.

Ia juga mengatakan peluncuran Entrepreneurship Award yang ke lima akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2021 secara daring dan luring dengan tuan rumahnya Universitas Bung Hatta.

"Tahun ini, panitia menyediakan total hadiah sebanyak Rp125 juta bagi para pemenang," kata dia.

Ia mengatakan sebelumnya anugerah Entrepreneurship Award yang ke-IV dimenangkan oleh 20 finalis dengan total hadiah Rp115 juta.

"Kemudian, para pemenang satu, dua, dan tiga pada masing-masing kategori juga mendapatkan tabungan dari BNI cabang Jambi," ujar dia.

Selain itu, ia juga mengatakan pelaksanaan Entrepreneurship Award sudah dilaksanakan sejak empat tahun yang lalu dan tahun ini merupakan yang ke lima dengan tujuan untuk meningkatkan semangat bibit pengusaha muda dari kalangan mahasiswa.

Ia berharap semoga pelaksanaan Entrepreneurship Award yang ke lima ini tetap meriah meskipun dalam masa pandemi Corona Virus Disaese (COVID-19).

"Kita mengharapkan partisipasi mahasiswa, calon wirausaha muda di LL DIKTI Wilayah X terus meningkat,” ucap Herri.