Pasangan cagub Mahyeldi-Audy Joinaldy unggul pada real count Pilgub Sumbar

id berita padang, berita sumbar, pilgub sumbar

Pasangan cagub  Mahyeldi-Audy Joinaldy unggul pada real count Pilgub Sumbar

Pasangan Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy Joinaldy dan tim pemenangan usai pemaparan hasil real count di Padang, Kamis (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Wakil Ketua DPP PKS bidang Pembinaan wilayah Sumatera bagian Utara Irfan Aulia mengucapkan rasa syukur yang luar biasa dan penghargaan terhadap kinerja relawan dan dukungan masyarakat Sumatera Barat.

"Real count merupakan hitungan riil berdasarkan rekap C1 yang didapatkan dari saksi di TPS. Saat ini seluruh saksi TPS paslon no 4 telah bekerja keras dan melaporkan hasil perhitungan TPS," kata Irfan di Padang, Kamis.

Berdasarkan data real count KPU Sumbar dengan tingkat partisipasi pemilih 61,22 persen . Pasangan Mahyeldi-Audy unggul dengan perolehan 32,64 persen, Nasrul Abit - Indra Catri 30,05 persen , Mulyadi-Ali Mukhni 27, 48 persen dan Fakhrizal - Genius Umar 9,83 persen .

Sementara Calon Gubernur Sumbar)Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras luar biasa dari para relawan, simpatisan dan seluruh pendukung paslon nomor urut empat.

"Usaha para relawan luar biasa melakukan pengawasan mulai dari malam tadi, Rabu (9/12) hingga Kamis subuh (10/12)," ujar Mahyeldi.

Ia mengungkapkan berdasarkan gambaran sementara, Mahyeldi-Audy unggul. Untuk itu, Mahyeldi meminta pada relawan dan pendukungnya tetap menjaga dan mengawasi sampai nanti keputusan KPU bahwa kemenangan milik paslon nomor urut empat.

"Mari kita tetap kawal perkembangan suara sampai penetapan KPU. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk bersama-sama membangun Sumbar yang lebih baik di masa mendatang," kata Mahyeldi.

Sementara Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar dan ketua PPP Sumbar menyampaikan ucapan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pilkada, KPU dan Bawaslu, para aparat keamanan, serta seluruh masyarakat Sumbar, atas terselenggaranya pilkada serentak dengan damai, aman dan lancar.

"Ini adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Sumbar," kata dia