Kantor Pos Padang distribusikan APD Pilkada Sumbar

id Pos padang, APD pilkada

Kantor Pos Padang distribusikan APD Pilkada Sumbar

Pendistribusian APD Pilgub Sumbar. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - PT Pos Indonesia cabang Padang mulai mendistribusikan logistik tambahan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 berupa Alat Pelindung Diri (APD).

"Kita mulai distribusikan sejak kemaren. Ditargetkan dalam dua hari, Sabtu dan Minggu, selesai didistribusikan," kata Kepala Kantor Pos cabang Padang, Sartono di Padang, Minggu.

Menurutnya APD untuk penyelenggara Pemilu di Kota Padang itu sampai di Kantor Pos cabang Padang hari ini. Namun belum semua selesai disortir.

"Sementara di gudang sedang proses sortir. Hari ini mungkin untuk daerah seputaran Kecamatan Padang Barat dulu. Namun besok semua sudah didistribusikan," ujarnya.

Tanggung jawab PT Pos, katanya, hanya sampai di kantor kelurahan sementara dari kelurahan ke TPS menjadi tanggung jawab penyelenggara.

Setelah APD pada hari Senin (7/12) Kantor Pos Cabang Padang akan mulai mendistribusikan logistik kebutuhan TPS yang lain.

"Rencananya langsung dilepas Kapolresta Padang Senin (7/12) sekitar pukul 12.00 WIB," katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengingatkan penyelenggara Pemilu untuk benar-benar mempersiapkan logistik untuk menjamin kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi itu.

APD adalah salah satu logistik yang menurutnya wajib ada di TPS. Ia mengatakan dalam kondisi masih pandemi COVID-19, penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan agar TPS tidak menjadi klaster baru.

Pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, Kota Padang tidak malakukan pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota. Namun warga Padang akan ikut memberikan suara untuk Pemilihan Gubernur Sumbar.*