Polresta Padang bentuk 12 pos untuk pengamanan tahun baru

id Polresta,Padang,Natal ,Tahun baru,Sumbar

Polresta Padang bentuk 12 pos untuk pengamanan tahun baru

Posko Pengamanan yang didirikan oleh Polresta Padang untuk pengamanan tajun baru di kota setempat. ANTARA/HO-PolrestaPadang

Padang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Padang Sumatra Barat mendirikan dua belas pos untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di kota setempat.

"Kami mendirikan dua belas pos untuk mengamankan kegiatan masyarakat saat Natal dan tahun baru di Kota Padang," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol. Ferry Harahap di Padang, Jumat.

Ia mengatakan dua belas pos itu terdiri atas sepuluh unit pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang tersebar di titik keramaian serta pusat perbelanjaan.

Ia merinci sepuluh pos pengamanan tersebut adalah Pos Al-Hakim, Simpang Karya, Danau Cimpago, Jalan Bundo Kanduang, Transmart, Basko, Plaza Andalas, Pantai Air Manis, Pasir Jambak, dan Pasar Raya Padang.

Sementara untuk pos pelayanan didirikan oleh Polresta Padang di Pelabuhan Barau dan Pelabuhan Muaro Padang.

Ia mengatakan pos yang sudah didirikan sejak 19 Desember itu dapat diakses bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan serta pelayanan dari Kepolisian.

"Personel yang ditempat di pos akan memberikan respon kepada warga sebagai bentuk respon cepat dari kami, setiap kebutuhan akan ditindaklanjuti," jelasnya.

Ferry mengatakan dua belas pos milik Kepolisian itu akan beroperasi di Padang sampai Operasi Lilin berakhir pada 2 Januari 2024.

Selain itu Polresta Padang juga akan menempatkan personel di tempat-tempat keramaian seperti tempat hiburan guna mengantisipasi tindakan pungutan liar.

"Kami juga akan melakukan rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun mengingat tingginya mobilitas masyarakat, hal ini bertujuan kelancaran arus bisa tetap terjaga," jelasnya.