BNI Wilayah Padang MoU dengan UNAND terkait Reposisi KCP UNAND

id BNI, MoU Unand, kcp

BNI Wilayah Padang MoU dengan UNAND terkait Reposisi KCP UNAND

Pemimpin Wilayah BNI area Sumbar, Riau dan Kepri, S. Hidayat Safwan dengan Rektor Unand Prof. Yuliandri usai teken MoU. (Antara/Mutiara)

Padang (ANTARA) - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Padang lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU bersama Universitas Andalas (UNAND) tentang Reposisi dan Sewa Kantor KCP UNAND di Bank Center pada Rabu.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Pemimpin Wilayah BNI area Sumbar, Riau dan Kepri, S. Hidayat Safwan dan Rektor UNAND Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH di Kantor BNI Wilayah Padang, serta dihadiri juga oleh Wakil Rektor II UNAND Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB, Wakil Rektor III UNAND Ir. Insannul Kamil, Ph.D, Wakil Rektor IV UNAND Dr. Hefrizal Hendra, M. Soc.

"Kami berharap bisa memberikan layanan yang jauh lebih baik lagi terhadap UNAND, karena hubungan UNAND dengan BNI selama ini sudah berjalan sangat bagus, dengan reposisi ini BNI bisa mempunyai gedung yang memang representatif di UNAND," kata Pemimpin Wilayah BNI area Sumbar, Riau dan Kepri, S. Hidayat Safwan, Rabu.

Kemudian dengan adanya MoU ini, ia berharap dengan adanya gedung yang lebih representatif nantinya hubungan yang terjalin selama ini akan semakin meningkat serta BNI siap mendukung seluruh kegiatan UNAND terutama dari sisi keuangan.

Sementara itu, Rektor UNAND Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH mengatakan bahwa dengan MoU ini, kantor BNI yang selama ini berada di Gedung Arsip UNAND akan dipindahkan ke Bank Center di UNAND karena masih ada space yang tersedia kami meminta BNI untuk bisa memanfaatkan tempat tersebut dan nantinya seluruh bank akan ada di satu posisi yakni di BANK Center.

"BNI merupakan mitra terbaik UNAND untuk mendukung segala aktivitas yang berkaitan dengan keuangan. kemudian dalam proses perkembangan di UNAND, kami punya semacam Bank center jadi ada beberapa bank kita taruh di satu posisi kemudian sekarang ada satu space lagi yang masih tersedia makanya kami minta ke BNI untuk bisa memanfaatkan itu sehingga semua pelayanan dari BNI tidak hanya pelayanan nasabah tapi juga kami anggap BNI adalah mitra yang bisa kami upayakan untuk bekerjasama di dalam menyelenggaraan pelayanan kepada mahasiswa," jelasnya.

Kemudian terkait adanya program merdeka belajar kampus merdeka ia menargetkan 1000 mahasiswa UNAND untuk mengikuti program tersebut dan salah satu program merdeka belajar yang akan diterapkan UNAND yaitu magang. Ia berharap agar pihak BNI dapat menampung mahasiswa yang ingin melaksanakan praktek magang di kantor BNI.

KCP UNAND yang akan ditempatkan di Bank Center UNAND tersebut saat ini sedang dalam proses pembangunan dan akan ditargetkan selesai pada Mei tahun depan.

Hingga saat ini BNI Wilayah Sumbar, Riau, dan Kepri sudah mempunyai 120 kantor yang terdiri dari 115 outlet atau dalam bentuk kantor layanan dan 5 dalam bentuk sentra kredit.

Selain itu BNI juga mempunyai layanan elektronik yang lebih mempermudah masyarakat dalam bertransaksi terutama pada saat pandemi COVID-19 ini seperti Mobile Banking, ATM, dan yang terbaru adalah BNI juga melayani pembukaan rekening secara digital melalui BNI Digital Opening Account (DOA) serta BNI juga meluncurkan mesin Sonic yang fungsinya juga bisa membuka rekening serta mencetak kartu dan buku tabungan sendiri.