BRI kembangkan usaha tradisional secara online melalui Web Pasar

id berita padang,berita sumbae,bri

BRI kembangkan usaha tradisional secara online melalui Web Pasar

Pimpinan Wilayah BRI Padang Wahju Hidajat saat memaparkan tentang Web Pasar di Padang, Kamis (5/11). (antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Web pasar itu tujuannya mengembangkan usaha tradisional di desa itu,
Padang (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengeluarkan Program Web Pasar sebagai bentuk dukungan terhadap sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat bertahan pada masa pandemi COVID-19 serta dapat mengembangkan usaha tradisional secara online.

"Web pasar itu tujuannya mengembangkan usaha tradisional di desa itu, supaya bisa dipasarkan secara online," kata Pimpinan Wilayah BRI Padang, Wahju Hidajat yang didampingi oleh Wakil Pimpinan Wilayah Bisnis Misnadin di Padang, Kamis.

Ia menambahkan bahwa perkembangan Web Pasar di Sumbar cukup bagus, dan disetiap Web Pasar tersebut ada petugas khusus dari BRI untuk menjalankan program tersebut.

Kemudian, ia mengatakan bahwa semua BRI Unit sudah mempunyai Web Pasar dan semua adminnya juga sudah terbentuk dan saat ini yang perlu dikembangkan adalah jumlah transaksinya.

"Untuk mengembangkan jumlah transaksi, kami sebagai pelopor mewajibkan semua pekerja BRI Unit untuk bertransaksi lewat Web Pasar tersebut sebagai contoh," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa untuk mendukung Web Pasar maka di sekitar pasar dipasang agen BRILink agar masyarakat lebih mudah dan cepat dalam bertransaksi.

"Kami punya agen BRILink sekitar 12 ribu dan alhamdulillah untuk kinerja agen BRILink di Kanwil BRI Padang tetap menjadi nomor satu di seluruh Kanwil BRI," tambahnya.

Ia mengatakan, keberadaan agen BRILink sangat membantu bahkan agen BRILink itu sudah sebagai referal, bisa mereferalkan calon nasabah untuk KUR.

"Misal, disekitar agen BRILink ada orang yang punya usaha dan dia belum punya kredit dan itu bisa direferalkan melalui agen BRILink tersebut," katanya.

Sementara itu, untuk peluncuran Web Pasar di Kanwil BRI Padang, diresmikan oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah pada Agustus 2020 di Pasar Raya Padang yang bertepatan dengan momen HUT Kota Padang ke-351 dan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Kemudian, dengan adanya Web Pasar BRI ini dapat membantu pembeli dan pedagang tanpa harus datang ke pasar serta dapat mengurangi penyebaran COVID-19 dan pedagang pun tetap bisa mendapatkan penghasilan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar