Pjs Bupati Solok Selatan manfaatkan Minggu pagi dengan gowes dan silaturahim

id olahraga sepeda,gowes,manfaat bersepeda,pandemi covid-19,jasman rizal

Pjs Bupati Solok Selatan manfaatkan Minggu pagi dengan gowes dan silaturahim

Penjabat sementara Bupati Solok Selatan Jasman Rizal memanfaatkan Minggu pagi (18/10) dengan bersepeda. (ANTARA/HO-Humas Solok Selatan)

Padang Aro (ANTARA) - Penjabat sementara Bupati Solok Selatan Jasman Rizal memanfaatkan Minggu pagi (18/10) dengan bersepeda atau gowes untuk menjaga stamina tubuh, khususnya saat pandemi COVID-19 sekarang.

Jasman gowes bersama sejumlah kepala OPD, serta beberapa orang komunitas sepeda. Start dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh, kemudian menyusuri pinggiran sungai di kawasan wisata Saribu Rumah Gadang, dan terakhir finish di obyek wisata pemandian air hangat Balun, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Dengan jarak tempuh sekitar 19 kilometer, Jasman juga memanfaatkan waktunya bersilaturahmi dan dijamu di Istano Rajo Balun.

Menurutnya gowes adalah salah satu olahraga yang memang disukai masyarakat saat ini. Bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka di masa pandemi COVID saat ini.

"Salah satu cara untuk menjaga stamina tubuh kita adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda, kita berusaha untuk menjaga imunitas tubuh supaya tetap bugar,” katanya.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas yang bersepeda, ia mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, semisal memakai masker.

"Kita imbau masyarakat untuk berolahraga dan juga Gowes untuk menjaga kesehatan. Namun tentu perlu diperhatikan protokol kesehatan yang ada seperti penggunaan masker," imbaunya.
Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar