Pariwisata merupakan prioritas unggulan di Kota Solok

id Solok, pariwisata award, tim penilai, wisata unggulan

Pariwisata merupakan prioritas unggulan di Kota Solok

Pj Wali Kota Solok Asben Hendri (kanan) bersama Kadispar Sumbar Novrial dalam pertemuan Tim Penilai Peduli Wisata Award Provinsi Sumatera Barat 2020 yang bertempat di Aula Bappeda Kota Solok (Antara/ist). (Antara/ist)

Solok (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri mengatakan pariwisata merupakan prioritas unggulan di Kota Solok, Sumatera Barat, butuh penangan serius dalam upaya pengembangan dengan melibatkan banyak pihak.

"Bidang pariwisata termasuk prioritas unggulan di Kota Solok. Konsep pariwisata berbudaya dan beradat sesuai dengan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dan berciri khusus," kata Asben di Solok, Jumat.

Ia menyampaikan hal itu pada saat menyambut kedatangan Tim Penilai Peduli Wisata Award Provinsi Sumatera Barat 2020 yang bertempat di Aula Bappeda Kota Solok.

Ia mengingatkan agar semua pemangku kepentingan harus dirangkul sebagai bentuk keinginan dalam memajukan pariwisata di Kota Solok.

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada tim penilai yang telah datang ke Kota Solok.

"Dari tadi kita telah melakukan dialog, semoga jawaban dari kami dapat memuaskan dan dapat menghasilkan yang terbaik bagi Kota Solok," katanya.

Dalam pertemuan tersebut turut mendampingi, Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal, Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, Kepala OPD terkait lainnya.

Sedangkan tim penilai yang datang dipimpin langsung Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial beserta rombongan tim penilai lainnya.

Selesai kegiatan penyambutan, akan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan di berbagai tempat wisata Kota Solok. (*)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar