Mantan anggota DPR RI maju Pilkada Padang Pariaman

id Refrizal

Mantan anggota DPR RI maju Pilkada Padang Pariaman

Mantan anggota DPR RI Refrizal maju pilkada Padang Pariaman. (ANTARA/Aadiaat MS)

Parit Malintang (ANTARA) - Mantan anggota DPR RI dari Partai PKS daerah pemilihan Sumatera Barat (Sumbar) II Reflizal maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Padang Pariaman berpasangan dengan Heppy Neldi yang merupakan Ketua Fraksi Gerindra di DPRD setempat.

"Saya diminta oleh Gerindra dan PKS untuk maju pada Pilkada Padang Pariaman," kata Reflizal usai mendaftar di KPU Padang Pariaman untuk maju Pilkada setempat di Parit Malintang, Minggu.

Ia menjelaskan dengan permintaan tersebut maka majunya dirinya sebagai bakal Calon Bupati Padang Pariaman pada Pilkada setempat bukan sebuah keinginan pribadi.

Oleh karena itu pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB tadi dirinya dan pasangannya bersama partai pengusung datang ke Kantor KPU Padang Pariaman untuk mengikuti pendaftaran pencalonan.

Ia mengatakan pendaftaran tersebut dinyatakan oleh KPU setempat lengkap dan besok dirinya dan pasangannya akan mengikuti tes kesehatan.

Ia menyampaikan program yang diusung dirinya dan pasangannya untuk ditawarkan kepada warga Padang Pariaman yaitu Padang Pariaman Juara atau Papa Juara.

"Juara di dalam segala bidang yang dialas dengan adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah," katanya.

Ia menyebutkan di bidang agama terdapat banyak hafiz Al Quran atau minimal satu korong terdapat satu orang yang hafal kitab suci Islam.

"Koordinatornya ada sekitar 720 orang, ini terukur," ujarnya.

Di bidang pertanian dan perkebunan, lanjutnya kembali pada kearifan lokal yaitu pinang dan kelapa karena cocok dengan Padang Pariaman.

"Sawit tidak cocok di Padang Pariaman, kalau kakao masih cocok dengan Padang Pariaman," kata dia.

Sejalan dengan itu Heppy Neldi mengatakan dirinya sudah mengajukan mundur sebagai anggota DPRD Padang Pariaman namun penetapannya harus menunggu proses.

"Kan syarat pendaftarannya harus ada pernyataan mundur," tambahnya.(*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar