Legislator Dukung Padangpariaman Bangun Marina Bay

id refrizal

Legislator Dukung Padangpariaman Bangun Marina Bay

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Refrizal (kanan) saat silaturahim ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Padangpariaman, Selasa (8/8). Refrizal mendukung rencana pembangunan Marina Bay yang merupakan dermaga wisata Sumatera Barat yang tengah dirancang Pemerintah Kabupaten Padangpariaman. (ANFARA SUMBAR/Aadiaat M. S.)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Refrizal mendukung rencana pembangunan Marina Bay yang merupakan dermaga wisata Sumatera Barat (Sumbar) yang tengah dirancang Pemerintah Kabupaten Padangpariaman.

"Konsepnya bagus. Karena mempermudah wisatawan berwisata ke objek wisata bahari di Sumbar dan tidurnya di Padangpariaman," katanya saat silaturahim ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Padangpariaman, Selasa.

Menurutnya konsep Marina Bay tersebut diperlukan provinsi itu karena dapat memanfaatkan potensi garis pantai untuk menunjang pariwisata di daerah itu.

Apalagi, lanjutnya lokasi Marina Bay berdekatan dengan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sehingga mempermudah akses wisatawan untuk menuju lokasi dermaga tersebut.

Ia mengemukakan karena lokasinya berdekatan maka wisatawan lebih mudah berkunjung ke objek wisata sambil menikmati indahnya alam Sumbar.

"Apalagi sejumlah jalan menuju objek wisata kita sekarang sering macet, contohnya saja ke Mandeh di Pesisir Selatan," ujarnya.

Ia mengemukakan apabila pembangunan dermaga tersebut terwujud maka kunjungan wisatawan ke provinsi itu akan meningkat.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman mulai menyusun perencanaan pembangunan dermaga wisata Marina Bay di Muaro Anai Kecamatan Batang Anai yang dapat menghubungkan sejumlah destinasi wisata bahari di provinsi itu.

"Sekarang masih dalam tahap mempersiapkan studi kelayakannya serta persyaratan lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padangpariaman, Jon Kenedi di Parit Malintang, Sabtu (22/7).

Apabila pembangunan tersebut terwujud maka wisatawan asal provinsi lain hanya membutuhkan waktu satu hari untuk berwisata ke destinasi wisata bahari di Sumbar.

"Pagi wisatawan sampai di BIM dan langsung berangkat ke berbagai objek wisata bahari di Sumbar melalui Marina Bay, dan sorenya mereka bisa kembali ke daerahnya masing-masing melalui BIM," ujarnya.

Namun apabila wisatawan merasa belum puas menikmati keindahan alam Sumbar maka di Marina Bay juga tersedia penginapan, taman bermain, dan kuliner. (*)