Refrizal akan optimalkan potensi makam Syekh Burhanuddin sebagai objek wisata religi

id Padang Pariaman,Syekh Burhanuddin,Sumbar

Refrizal akan optimalkan potensi makam Syekh Burhanuddin sebagai objek wisata religi

Calon Bupati Padang Pariaman, Sumbar Refrizal. (Antara Sumbar/Aadiaat M. S.)

Parit Malintang, (ANTARA) - Calon Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat Refrizal akan mengoptimalkan potensi kawasan makam tokoh penyebar agama Islam tarekat Syattariyah di daerah itu yaitu Syekh Burhanuddin sebagai objek wisata religi.

"Kami (Refrizal-Happy Neldy) memiliki program untuk mengembangkan komplek makam Syekh Burhanuddin menjadi tempat wisata religi dan berbudaya," kata Refrizal di Pariaman, Sabtu.

Kawasan makam tersebut tidak saja memiliki nilai sejarah yang tinggi namun budaya Islam yang kental. Bahkan setiap tahunnya dikunjungi oleh ribuan umat Islam dari berbagai daerah untuk berziarah.

Dengan potensi tersebut maka kawasan makam itu dapat dikembangkan menjadi objek wisata religi sehingga berdampak positif bagi warga setempat.

Ia menyampaikan pada tujuh tahun lalu dirinya membawa tokoh nasional Dahlan Iskan untuk berziarah ke makam tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan kawasan itu kepada masyarakat luas.

Ia mengatakan dengan komitmen dan upaya yang dilakukan dalam mengoptimalkan potensi dari kawasan makam Syekh Burhanuddin tersebut maka menurutnya dapat membantah isu negatif terkait dirinya dan partainya yaitu PKS yang anti dengan Syattariyah.

"Isu yang mengatakan partai dan diri saya tidak sepaham dengan ajaran syattariyah itu tidak benar," katanya.

Menurut pihaknya isu tersebut tentu dapat merugikan pasangan calon bupati dan wakil bupati itu dalam kontestasi Pilkada Padang Pariaman yang sedang berlangsung.