Dianggap berprestasi, Celtics perpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens

id boston celtics,brad stevens,nba

Dianggap berprestasi, Celtics perpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens

Pelatih kepala Boston Celtics Brad Stevens menyemangati para pemainnya dalam laga lanjutan NBA melawan Orlando Magic di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, Minggu (9/8/2020). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/POOL)

Jakarta, (ANTARA) - Boston Celtics pada Rabu malam mengumumkan mereka secara resmi memperpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens, meski pihak klub NBA itu tak mengungkap rincian kesepakatan mereka.

"Brad merupakan pelatih berprestasi dan sosok yang luar biasa," kata pemilik Celtics, Wyc Grousbeck, dilansir laman resmi Celtics.

"Kami bangga ia bisa melanjutkan memimpin tim ini dalam upaya meraih banner juara ke-18," ujarnya menambahkan.

Stevens merupakan pelatih kepala ke-17 yang dipekerjakan Celtics dan bertugas sejak 3 Juli 2013.

Selama lebih dari enam musim tenor kepelatihannya Stevens membimbing Celtics meraih 318 kemenangan dalam 563 pertandingan atau prosentase 56,5 persen kesuksesan.

Jumlah itu menempatkannya sebagai pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak keempat dalam sejarah Celtics hanya kalah dari nama-nama legendaris seperti Red Auerbach yang 795 kali menang, Tom Heinsohn (427) dan Doc Rivers (416).

Hanya saja, dibanding ketiga pendahulunya itu, Stevens belum pernah mengantarkan Celtics melangkah ke final NBA apalagi juara.

Pun demikian, kecuali di musim debutnya, Stevens selalu berhasil membawa Celtics tampil di babak playoff NBA dan musim ini juga berpeluang melangkah lebih jauh setelah sudah mengunci peringkat ketiga Wilayah Timur. (*)